Menu

Mode Gelap
LGBT : Sebuah Sekte Sex Baru Melalui Gerakan Penularan Sedunia 26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik 25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah 30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

Teknologi · 20 Oct 2021 19:05 WIB ·

7 Tips Menjaga Baterai Smartphone


 7 Tips Menjaga Baterai Smartphone Perbesar

Salah satu masalah paling banyak ditemui pada Smartphone adalah Baterai yang boros, berikut ini CuitNews akan sharing informasi penting tentang 7 Tips Menjaga Baterai Smartphone dari beberapa sumber terpercaya.

Tips Menjaga Baterai Smartphone - cuitnews

Ilustrasi: charging smartphone (sumber pexels.com)

Tips Menjaga Baterai Smartphone

Ada banyak tips yang bisa diterapkan untuk dapat menghemat konsumsi baterai smartphone, namun dalam artikel ini CuitNews telah merangkap hanya 7 tips penting dan sering digunakan untuk dapat menghemat daya batre gawai kamu.

Optimalkan pengaturan pada telepon

Contoh: Beberapa aplikasi harus berjalan dengan selalu terhubung ke internet seperti misalnya e-mail atau bahkan layanan GPS. Sebaiknya matikan bila tidak dipakai karena cepat menguras daya tahan baterai.

Ketahui daya tahan baterai real

Ketahui dengan baik berapa lama daya tahan baterai pada telepon genggam Anda. Artinya, harus tahu berapa kuat baterai bila telepon digunakan terus-menerus, dan berapa lama waktu siaga (standby). Dengan memahami hal ini, Anda bisa tahu kapan saat yang tepat harus men-charge baterai.

Perhatikan cara charging ponsel

Membiarkan telepon genggam dalam posisi charge walau sudah mencapai kondisi full akan memperlemah daya tahan baterai dengan cepat. Jadi, perhatikan saat Anda men-charge baterai telepon.

Pengaturan Auto-Brightness

Gunakan Auto-Brightness agar telepon Anda bisa mengatur sendiri kondisi cahaya pada waktu dan tempat tertentu. Mengatur kecerahan layar pada tingkat tinggi memakan daya tahan baterai.

Baca  19+ Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Memiliki Pengaruh Negatif Dan Positif Unik

Matikan fitur auto sync

Banyak smartphone dilengkapi dengan fitur “push” untuk sinkronisasi e-mail atau account pada internet. Gunakan manual sync agar bisa menghemat baterai.

Gunakan Flight Mode

Jika Anda berada pada daerah yang susah mendapat sinyal, gunakan Airplane Mode atau Flight Mode. Ponsel akan selalu mencari sinyal agar terhubung dengan jaringan, nah pada daerah tertentu hal ini membuat ponsel bekerja lebih keras. Akibatnya tentu saja membutuhkan energi lebih banyak dari baterai

Disiplin Charging

Kapasitas baterai terbaik agar awet harus dalam batasan berikut: Upayakan baterai ada di atas posisi 50% dan di bawah 100%. Mengisi baterai telepon sebaiknya tidak sampai penuh (full) 100% dan kekosongan baterai tidak dibawah 5%.

Semoga artikel 7 Tips Menjaga Baterai Smartphone diatas dapat bermanfaat buat kita semua.

Bagaimana komentar kamu tentang informasi diatas?
Share ke Social Media
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik

3 January 2023 - 18:10 WIB

25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah

2 January 2023 - 11:46 WIB

30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah

29 December 2022 - 16:23 WIB

Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

24 December 2022 - 09:15 WIB

Ini Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi Mulai Berkembang Pada Abad Ke-15 Setelah Ditemukan Terbaik

15 December 2022 - 18:31 WIB

Info Seputar Gambar Teknologi Informasi Dan Komunikasi Png Paling Populer

13 December 2022 - 21:50 WIB

Trending di Teknologi