Unik

Embrio Makanan Favorit di Filipina

Embrio Makanan Favorit di Filipina
Written by Bang Cuit

Embrio Makanan Favorit di FilipinaSelama ini kita sering bahwa membaca tentang makanan ekstrem berasal dari China, tapi tahukah sobat bahwa Embrio Makanan Favorit di Filipina, yuk mari simak informasinya berikut ini.

Filipina memiliki pusaka kuliner yang cukup ekstrem yaitu Balut. Balut adalah Embrio telur bebek yang berumur sekitar 17 hari, Embrio bebek juga salah satu makanan khas Vietnam, tapi kalau di Vietnam, umur embrio bebek yang dikonsumsi sekitar 19-21 hari. Saat bebek dalam kondisi ‘setengah jadi’. Balut menjadi jajanan khas Filipina yang dijual seharga 32 peso atau sekitar Rp.7.500 per satuannya. Balut dimasak dengan cara direbus lalu cangkakngnya di pecahkan.

Umumnya orang Filipina menambahkan garam, campuran cabai, bawang putih, dan cuka ke dalamnya. Setelah dibumbui Balut dinikmati dengan cara diseruput cairan di dalam telur. Kamu akan melihat pembuluh darah dan bulu janin yang mulai tumbuh saat menyantapnya.

Orang Filipina meyakini Balut bernutrisi tinggi. Selain direbus Balut juga bisa diolah menjadi omelet, semur, sate dan isian pastry.

Bagaimana dengan sobat, apakah berani mencoba Embrio Makanan Favorit di Filipina ini?

kw:

    Resep balot Filipina, ciri khas filipina, makanan favorit filipina, nama makanan dari filipina, resep aneka makanan jalanan di filipina, Makanan unik filipina, embrio, resap masakan filipina, Resep balot, vietnam makan telur itik separuh jadi

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.