Cuit News

Isi Kontrak Politik Jokowi-Ahok kepada Warga Waduk Jakarta

Isi Kontrak Politik Jokowi-Ahok
Written by Bang Cuit

Isi Kontrak Politik Jokowi-Ahok Warga bantaran Waduk Pluit di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, memperlihatkan isi kontrak politik Jokowi-Basuki saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2012. Menurut warga, kontrak politik ditandatangani menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Berikut isi kontrak politik tersebut:

 

Kontrak Politik
Ir. H. Joko Widodo Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017
Sabtu 15 September 2012, di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara
Jakarta Baru: Pro-Rakyat Miskin, Berbasis Pelayanan dan Partisipasi Warga

1. Warga Dilibatkan Dalam: Penyusunan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), Penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengawasan program pembangunan kota.

2. Pemenuhan dan perlindungan hak-hak warga kota:
a. Legalisasi Kampung Ilegal, kampung yang sudah ditempati warga selama 20 tahun dan tanahnya tidak dalam sengketa maka akan diakui haknya dalam bentuk sertifikat hak milik.
b. Permukiman Kumuh tidak digusur tapi ditata. Permukiman kumuh yang berada di atas lahan milik swasta atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dilakukan negosiasi dengan pemilik lahan. Gubernur akan menjadi mediator supaya warga tidak kehilangan haknya. Pembangunan Jakarta akan dimulai dari kampung-kampung miskin.
c. Perlindungan dan Penataan ekonomi informal: PKL, becak, nelayan tradisional, pekerja rumah tangga, asongan, pedagang kecil, dan pasar tradisional.

3. Keterbukaan dan penyebarluasan informasi kepada warga kota.

Jakarta, 15 September 2012,
Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017

Baca  Melawan Saat Ditangkap, Perampok di Bogor Ditembak Polisi

Ttd Ir H Joko Widodo

Disaksikan: Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta, Serikat Becak Jakarta (Sebaja), Komunitas Juang Perempuan (KJP), dan Urban Poor Consortium (UPC).

kontrak politik jokowi gubernur dki jakarta

kw:

    kontrak politi jokowi ahok, kontrak politik jokowi september 2015 penjaringan, redaksi kontrak politik

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.