HOME
Home » Unik » Jari Ilmuwan Galileo dipamer di Museum Florence History, Italy

Jari Ilmuwan Galileo dipamer di Museum Florence History, Italy

Posted at June 1st, 2013 | Categorised in Unik

foto GallileoPemikiran Gallileo tentang matahari sebagai pusat tata surya pada waktu itu bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta. Ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633 dan dijatuhu hukuman pengucilan (tahanan rumah) sampai Ia meninggal.

Pada tahun 1992 Paus Yohanes Paulus II menyatakan secara resmi bahwa keputusan penghukuman itu adalah salah, dan dalam pidato 21 Desember 2008 Paus Benediktus XVI menyatakan bahwa Gereja Katolik Roma merehabilitasi namanya sebagai ilmuwan.

 

picture Galileo

Bagian tubuh Galileo yaitu Jari Tengah dari abad ke-16 kini dipajang di musium seni Florence History, Italy. Jari tengah bapak astronomi modern ini diambil oleh Anton Francesco Gori pada 12 maret 1737, 95 tahun setelah kematian Gallileo.
Pada tahun 2009, dua tulang jari lainya, dan gigi milik Galileo ditemukan di sebuah lelang. Anggota tubuh fisikawan ini menghilang pada tahun 1905, dan tidak pernah terlihat selama lebih dari 100 tahun. Sampai akhirnya ditemukan dan kembali ke Museum Sains, untuk bergabung kembali dengan jari tenagh Galileo.
Kini jari tengah fisuf asal Italia ini berada dalam sebuah gelas kaca kecil di antara lodestones dan teleskop dalam sebuah museum yang ditujukan sepenuhnya untuk tujuan ilmiah.

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, Bursa Saham dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes