Unik

Lift outdoor paling seram di China

Lift outdoor paling seram di China
Written by Bang Cuit
Kalo naik lift outdoor di mall atau hotel, rasanya sudah biasa, tapi bagaimana jika lift outdoor nya terletak di tebing gunung? kebayang gak gimana sensarinya, adrenalin memuncak dan lutut pun bisa dibuat begetar, mau tau informasi selengkapnya, simak saja dibawah ini.

Bila ingin merasakan sensasi naik lift sambil melihat pemandangan alam, cobalah Lift Bailong di Hunan, China ini. Disebut-sebut menjadi lift outdoor tertinggi sejagad.

Tingginya 330 meter, hampir 3 kali Monas. Namun masih kalah dengan lift di menara Burj Khalif, Dubai. Walau demikian, Lift Bailong punya keistimewaan karena letaknya di alam terbuka.

Lift Bailong yang dikenal juga sebagai 100 Dragons Lift, bisa membawa 50 orang sekali angkut. Orang yang ingin berwisata di pegunungan Wulingyan tidak perlu susah payah lagi naik ke puncak lembah. Waktu tempuhnya cukup 5 menit.

Sementara yang tetap ingin mendaki manual, atau takut ketinggian harus menghabiskan waktu hingga 2,5 jam.

Pembangun lift ini menghabiskan biaya  120 milyar yuan pada tahun 1999 dan selesai pada tahun 2002. Sempat diprotes oleh aktivis lingkungan karena merusak keaslian alam liar.

Setelah proyek ini dibuka untuk umum pada tahun 2002, sempat ditutup sementara karena masalah keselamatan. Namun akhirnya dibuka kembali tahun 2003 setelah detektor gempa dipasang agar wisatawan bisa cepat dievakuasi bila terjadi bencana

Baca  Facebook akuisisi Perusahaan GPS Waze US$1.000.000

kw:

    berita singkat, berita singkat terbaru, berita singkat hari ini, Berita outdoor yang singkat, berita singkat 2013, berita ternew, lift dalam gunung di china, seramdi aceh hari ini, yang seram di china

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.