Internet Gratis

Mempercepat koneksi internet Smartfren

Written by Bang Cuit

Mempercepat koneksi internet SmartfrenSlogan Smartfren “I Hate Slow” sepertinya tidak sesuai dengan kinerja yang didapatkan pelanggan, karena masih banyak keluhan dari Sobat2 tentang lambatnya koneksi internet dari operator Smartfren. Untuk itu CuitNews dalam posting kali ini akan shared informasi tentang mempercepat koneksi internet Smartfren untuk Sobat yang lagi berkunjung kesini.

Trik mempercepat koneksi internet Smartfren ini dibuat berdasarkan beberapa kali percobaan menggunakan komputer berbeda, lokasi berbeda, perubahan setting pada modem, dan DNS Server berbeda dengan tujuan mendapatkan hasil yang stabil dan maximal.

Untuk mempercepat koneksi internet Smartfren lakukan beberapa langkah2 dibawah ini:
1. Pasang modem ke PC/Laptop.
2. Install aplikasi Modem Smartfren dengan mengikuti langkah2 yang ada.
3. Setelah installasi aplikasi modem selesai, maka muncul Start Up dari Smartfren, kemudian pilih Setting.
4. Isikan Profile sebagai berikut :
Phone : #777 atau *99#
User : cdma atau smart
Password : cdma atau smart

Klik Advanced…
Authentication Protocol Settings, aktifkan CHAP dan PAP

DNS Setting, masukkan IP berikut ini:
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4

DNS Diatas adalah menggunakan Google DNS.

Untuk modem terbaru smartfren, Sobat akan diberikan pilihan untuk menggunakan opsi Smart (Jika menggunakan Smart) dan Mobile-8 (Jika menggunakan Smartfren). Yang harus dilakukan adalah membuat konfigurasi baru dengan menekan tombol “New”. Lalu isikan configurasi seperti diatas.

5. Setelah itu klik Apply (Untuk Tipe Lama)
6. Klik “OK”

Artikel mempercepat koneksi internet Smartfren ini dibuat menggunakan Google DNS karena dari beberapa kali percobaan dengan server DNS gratis yang berbeda, Google DNS adalah yang paling stabil untuk pengguna smartfren. Tapi jika Sobat mau mencoba DNS Server gratis yang lain, bisa mencoba salah satu yang ada dibawah ini:

Baca  Hack quota kartu GSM 3 menjadi unlimited

Google Public DNS
DNS 1: 8.8.8.8
DNS 2: 8.8.4.4

OpenDNS
DNS 1: 208.67.222.222
DNS 2: 208.67.220.220

DNSAdvantage
DNS 1: 156.154.70.1
DNS 2: 156.154.71.1

NortonDNS
DNS 1: 198.153.192.1
DNS 2: 198.153.194.1

ScrubltDNS
DNS 1: 67.138.54.100
DNS 2: 207.225.209.66

Artikel mempercepat koneksi internet Smartfren di atas tidak dapat digunakan untuk Internet gratis dengan VPN SSH Tunnel, karena pada koneksi internet dengan cara SSH tunnel adalah tergantung pada configurasi yang ada pada server ssh tunnel, bukan pada komputer pengguna.

kw:

    cara setting vpn smartfren di android, vpn smartfren android, setting vpn smartfren android, cara mempercepat koneksi internet hp smartfren, cara mempercepat koneksi hp smartfren, internet gratis smartfren android, Vpn internet smartfren di android, vpn smartfreen, seting vpn smartfren, cara mempercepat koneksi internet smartfren di hp

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.

  • mebel jepara

    makasih infonya gan

  • smartphone dua nomor

    oh ternyata gitu ya. kalo misalnya dipakein alat penguat sinyal gitu bisa ga ya gan