Cuit News

Renungan Buya Hamka tentang Syahadat Natal, dan Tahun Baru

Kita sering mendengar ucapan selamat Natal, Selamat Tahun Baru yang diucapkan oleh seorang Muslim. Meskipun sudah mengetahui bahwa hal itu dilarang dalam Agama Islam, namun masih banyak juga muslim yg melanggarnya dengan berbagai alasan dan pengecualian yang dibuat logis. Berikut ini CuitNews share informasi tentang Renungan Buya Hamka tentang Syahadat Natal, dan Tahun Baru.

Alkisah, pada sebuah dialog antara seorang Muslim dan Kristiani dalam sebuah kesempatan perihal Ucapan Syahadat dan Natal.

Muslim: “Bagaimana natalmu??”
Kristiani: “Baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku??”
Muslim: “Tidak. Agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu. Tapi masalah ini, agama saya melarangnya..!!”

Kristiani: “Tapi kenapa?? Bukankah hanya sekedar kata2?? Teman2 muslimku yg lain mengucapkannya padaku??”
Muslim: “Mungkin mereka belum mengetahuinya. Apakah kau tau kalimat Syahadat dan apakah kau bisa mengucapkan dua kalimat Syahadat??”

Kristiani: “saya tahu kalimat itu, tapi saya tidak boleh mengucapkannya… Itu akan mengganggu kepercayaan saya!”
Muslim: “Kenapa?? Bukankah hanya kata2?? Ayo, ucapkanlah…!!”

Kristiani: “Sekarang, saya mengerti..”

* In memoriam Buya Hamka.

Jadi Sobat, jangan gadaikan akidah dan Imanmu hanya karena sebuah kalimat, memang mudah ubtuk diucapkan, tapi akan berdampak besar pda akidah keimananmu.

Silahkan dibantu share artikel Renungan Buya Hamka tentang Syahadat Natal, dan Tahun Baru ini jika Sobat peduli sesama Muslim.

Baca  Pengumuman: Liberty Reserve Ditutup

kw:

    contoh ucapan in memoriam, ucapan in memoriam, renungan buya hamka, ucapan natal syahadat, In memoriam Buya Hamka, Memoriam buya hamka, kartu ucapan in memoriam, contoh gambar in memoriam, contoh iklan in memoriam, contoh kartu ucapan in memoriam

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.