Cuit News

Renungan Muslim Cerminan Diri

Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Manusia
Written by Bang Cuit

Renungan Muslim Cerminan DiriSobat CuitNews yang Budiman, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki diri, janganlah kita bersikap sombong dengan merasa bangga dengan dosa2 dan merasa hebat dengan harta. Semua itu hanya sementara dan jika waktunya tiba, semuanya akan sirna tak bersisa.

Berikut ini CuitNews sharing sedikit Renungan Muslim Cerminan Diri supaya kita bisa mulai meng introspeksi diri dan terus memperbaiki kualitas Iman kepada Allah SWT.

Sahabatku dan saudaraku yang Budiman…

Tatkala kudatangi sebuah CERMIN, Tampaklah sosok yang sudah sangat lama kukenal dan sangat sering kulihat.

Namun aneh…
Sesungguhnya aku BELUM MENGENAL siapa yang kulihat.

Tatkala kutatap WAJAH, hatiku bertanya : “Apakah wajah ini yang kelak akan bercahaya Dan bersinar indah di Surga sana.? Ataukah wajah ini yang hangus legam di Neraka Jahanam.?”

Tatkala kumenatap MATA, dalam hatiku bertanya :
“Mata inikah yang akan menatap Allah.. Menatap Rasulullah, dan Kekasih-kekasih Allah kelak.?
Ataukah mata ini yang terbeliak, melotot, terburai menatap neraka jahanam.? Akankah mata penuh maksiat ini akan menyelamatkan.? Wahai mata, apa gerangan yang kau tatap selama ini?

Tatkala kutatap MULUT..
Apakah mulut ini yang kelak mendesah penuh kerinduan Mengucap LAA ILAAHA ILLALLAAH saat malaikat maut menjemput.?
Ataukah menjadi mulut yang menganga dengan lidah menjulur, dengan lengkingan jerit pilu yang mencopot sendi-sendi setiap yang mendengar.? Ataukah mulut ini jadi pemakan buah zaqun jahanam yang getir, penghangus dan penghancur setiap usus.? Apakah gerangan yang engkau ucapkan Wahai mulut yang malang.? Berapa banyak dusta yang engkau ucapkan.?
Berapa banyak hati yang remuk dengan sayatan pisau kata-katamu yang mengiris tajam.?
Berapa banyak kata-kata semanis madu yang palsu yang engkau ucapkan untuk menipu? Berapa sering engkau berkata jujur.?
Berapa langkanya engkau dengan syahdu memohon agar Allah mengampunimu?

Baca  Puisi Romantis Bapak BJ Habibie untuk Ainun Habibie

Tatkala kutatap TUBUHku..
Apakah tubuh ini, yang kelak menyala penuh cahaya bersinar, Bersuka cita dan bercengkrama disurga.? Ataukah tubuh yang akan tercabik-cabik hancur mendidih dalam lahar neraka jahanam, Terpasung tanpa ampun, Menderita yang tak akan pernah berakhir.? Wahai tubuh..
Berapa banyak maksiat yang telah engkau lakukan?

Semoga Renungan Muslim Cerminan Diri ini bisa menjadi sebuah Renungan berarti Untukku, Untukmu dan untuk kita semua.

Aamiin.

kw:

    renungan memperbaiki diri, kata kata cerminan diri, cerminan diri, kata cerminan diri, renungan cermin diri, kata cerminan, kata mutiara renungan intropeksi diri, katakata tentang cermin introspeksi, kata mutiara cerminan diri, renungan diri

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.