Teknologi

Sekilas tentang BBM di Android

Written by Bang Cuit

Sebelum Sobat memutuskan untuk berhenti menggunakan BBM di Blackberry dan beralih ke BBM di Android, ada baiknya Sobat baca dulu artikel Sekilas tentang BBM di Android kemudian Sobat pertimbangkan lagi keputusan itu ya.

Artikel Sekilas tentang BBM di Android ini dirangkum dari berbagai sumber menurut pendapat beberapa pakar pengguna mobile phone.

Berikut ini pembahasannya
– Yang hobby chat di BBM
– Yang hobby update status di BBM
– Yang hobby ganti foto profile di BBM
– Yang hobby usil dengan BBM
– Yang hobby Broadcast

Berikut kalkulasi penggunaan paket quota internet di Android
1 huruf kita kirim pesan = 1kb
1 x ganti status rata2 = ± 1-3kb
1 x ganti pic profile = ±12kb
1 x BC = 1-10kb

Jika kita punya contact jumlahnya 100 orang, tiap ada 1 contact ganti status /gambar profile, Berarti kita khilangan ±1-12kb

Jika dihitung,
12 x 100 = 1.200kb = 1,2Mb

Jika tarif operator 1Gb = Rp 10rb
Maka hasilnya 10rb : 1,2Mb = Rp. 833,333

Maka untuk 1Gb quota yg kita pakai cuma akan terpakai buat 834 x orang ganti profile, blm lagi yang lain.

Jika asumsi 1 contact ganti foto profile tiap hari terus dikali 100 dalam 8 hari, quota 1Gb langsung BABLAS… (Bisa dibuktikan dan dicoba aja)

Sobat pasti tau sendiri kan yang punya BB, biasanya suka ganti profile dalam sehari sampai beberapa kali belum lagi yang memang BB nya dipake untuk online shop?

Terus, hitung, KALIKAN dengan seluruh contact Sobat.
Kira2, hemat mana, paket BB yang cuma beli paket Rp.30rb – Rp.50rb /bulan unlimited atau paket internet 1Gb atau bahkan 10Gb untuk Android Sobat?

Baca  50 Tools Penting Untuk Hackers

Berikut ini ada lagi beberapa efek samping terhadap HP yang dipake buat BBM di Android, diantaranya: – Baterai cepet panas
– Daya tahan baterai cepet bekurang
– Karena sering panas, maka usia ponsel Android juga gak tahan lama

Jadi Kesimpulannya:
Jangan buru2 jual Blackberry Sobat, demam BBM di Android ini sifatnya masih sementara 🙂

Jadi setelah baca artikel Sekilas tentang BBM di Android ini saya bisa simpulkan sementara bahwa Blackberry masih tetap menjadi The Best Online Mobile Smart Phone.

kw:

    tentang bbm, bbm terhenti, sekilas tentang bbm, efek samping bbm di android, efek bbm di android, tentamg bbm, efek ganti kartu pada bbm, pengaruh ganti kartu ke bbm, meretas bbm android, bbm android ganti kartu

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.