HOME
Home » Cuit News » 7 Tanda Orang yang Akan Mati Menurut Medis

7 Tanda Orang yang Akan Mati Menurut Medis

Posted at March 15th, 2014 | Categorised in Cuit News

7 Tanda Orang yang Akan Mati Menurut Medis

Assalamu`alaikum Sobat yang Budiman,
Hidup dan Mati adalah merupakan takdir dari Allah SWT yang tidak dapat ditunda atau dipercepat, kali ini CuitNews akan share informasi tentang 7 tanda orang yang akan mati menurut medis sebagai bahan renungan untuk kita semua agar terus dapat memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi manusia yang lainnya. Aamiin!

7 tanda orang yang akan mati menurut medis yang CuitNews share disini adalah rangkuman dari berbagai sumber terpercaya yang biasa CuitNews lakukan untuk mendapatkan sebuah informasi yang bagus dan bermanfaat.

Marilah bersama kita renungkan beberapa Firmah Allah SWT sebagai berikut:
Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahala kalian”. (Surat Ali `Imran: 185).

Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kalian lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kalian, kemudian kalian akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia memberitahukan kepada kalian apa yang telah kalian kerjakan”. (Surat Al Jumu`ah: 8).

Mari bersama kita sadari bahwa “Segala yang bermula pasti akan berakhir, setiap yang kuat pasti memiliki kelemahan, dan setiap yang hidup pasti akan mati”

Dengan mengingat mati, maka kita akan termotivasi untuk terus dapat memperbaiki diri menjadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi manusia lain, itu adalah fitrahnya manusia yang baik dan memiliki iman yang sudah tertanam didalam hati setiap insan.

Setiap menjelang kematian, pada umumnya seseorang akan mengalami berbagai pertanda yang tidak lazim, namun hanya sebagian yang menyadari bahwa pertanda tersebut adalah pertanda ajal yang akan menjemputnya sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh Allah SWT. Sebagai bahan renungan, berikut ini 7 tanda orang yang akan mati menurut medis diantaranya:
1. Mengeluarkan suara mengerikan
Istilah ini disebut juga dengan Death rattle, istilah umum rumah sakit saat pasien hendak meninggal yang mengeluarkan suara yang mengerikan (tidak seperti biasanya). Hal ini terjadi setelah pasien hilang refleks batuk serta kehilangan kekuatan untuk menelan yang mengakibatkan akumulasi kelebihan air liur di tenggorokan serta paru-paru.

2. Mengalami gangguan saat bernapas.
Gejela ini disebut juga dengan Cheynes-stokes respiration, hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang tidur ataupun terjaga. Ini yakni pola pernapasan yang amat abnormal ditandai dengan napas yang amat cepat serta sesudah itu periode tidak bernapas (apnea). Dalam waktu pendek, jantung menjadi lemah serta terlalu banyak bekerja, ini membuat tubuh hiperventilasi (bernapas normal cepat) serta, sesudah itu, tidak ada energi lebih untuk bernapas untuk waktu waktu lama (apnea).

3. Kekuatan setelah Kematian
Dalam istilah medis disebut juga dengan Rigor mortis yaitu kekakuan sesudah kematian, tidak sebatas manusia bahkan binatang pun mengalami hal ini. dalam banyak kasus, ringor mortis biasanya diawali setelah 1-3 jam kematian. Sesudah kematian, tubuh tidak mampu untuk memecahkan ikatan yang mengakibatkan kontraksi terus-menerus.

4. Livor mortis
Livor mortis yakni warna ungu-merah yang muncul ketika darah tenggelam kebagian tubuh terspesifik. Hal ini terjadi dalam area tubuh yang menyentuh tanah, atau yang menerima tekanan sebab kapiler yang dikompresi, seperti dengan menekan jari anda pada lengan anda selama beberapa detik serta mengamati sidik jari anda menjadi putih selama sekitar tiga detik. Konsep ini menolong koroner memutuskan posisi kematian. Kehadiran atau ketidakhadiran koroner pula bisa menolong untuk memutuskan perkiraan waktu kematian. Perihal ini umumnya diawali 1-2 jam sesudah kematian serta menjadi permanen atau ”tetap” dalam 6-12 jam.

5. Temperatur Tubuh Turun
Turunnya temperatur tubuh seiring dengan kematian disebut juga dengan Algor mortis. Terjadi bila suhu diluar lebih dingin dari suhu tubuh. Orang yang meninggal di lantai kamar mandi lebih cepat turun suhu tubuhnya daripada orang yang meninggal di luar, anak kecil lebih cepat turun suhu tubuhnya daripada orang gemuk. Tetapi normalnya perlu 24 jam sampai tubuh benar-benar menjadi dingin atau suhu tubuhnya sama dengan lingkungan seputar.
Proses sekarat mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan asupan oksigen yang diperlukan untuk bisa bertahan hidup. Sel yang berbeda akan memiliki kecepatan kematian yang berbeda pula, sehingga panjangnya proses seseorang sekarat tergantung pada sel-sel yang kekurangan oksigen ini.

6. Keluar Cairan merah kecoklatan
Keluarnya cairan berwarna merah kecoklatan dari mulut serta lubang anus, hal ini disebut juga dengan Purge fluid. Pada wanita akan ditandai dengan keluarnya cairan darah berwarna kebiruan dari Ms.V, mulut, dan hidung.
Selain itu orang yang sekarat akan kehilangan kontrol pada kandung kemih dan ususnya, sehingga seringkali terlihat mengompol. Orang akan merasa bingung, gelisah dan tidak tenang karena tidak dapat bernapas dengan teratur. Ketika sel-sel di dalam tubuh mulai kehilangan sambungan, maka akan mengalami kejang otot.

7. Garis coklat kemerahan pada Bola Mata
Tanda menjelang kematian yang ke-7 adalah munculnya tanda garis coklat kemerahan dengan posisi horizontal pada bola mata orang yang akan mati, dalah istilah medis disebut Tache noire. Membran mukosa lain seperti lidah yang akan tampak gelap sepertu terkena udara yang terlalu lama. Bila orang mati tersebut tenggelam, atau ditemukan dalam air, Tache noire tidak akan ditemukan karena sebab bola mata tidak terkena udara kering.

Kaki dan tangan terasa dingin dan perlahan membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut. Lama-kelamaan akan semakin menyebar ke bagian tubuh atas seperti lengan, bibir dan kuku. Selain itu orang menjadi tidak responsif, meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan mata kosong atau tidak melihat sekelilingnya.

Kematian diakhiri dengan berhentinya kerja jantung, sehingga menghentikan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan berhenti juga kerja otak karena sudah tidak lagi mendapat pasokan oksigen dan darah ke otak. Maka dalam hitungan beberapa detik sampai disinilah akhir perjalanan hidup seorang manusia ciptaan Allah SWT.

Demikian 7 tanda orang yang akan mati menurut medis untuk kita ketahui dan renungi bersama sehingga kita dapat mempersiapkan sebuah bekal untuk sebuah kematian yang Khusnul Khatimah. Aamiin ya Rabbal `alamin.

kw:

    tanda tanda kematian menurut medis, tanda kematian menurut medis, tanda tanda menjelang kematian secara medis, tanda-tanda kematian menurut medis, proses kematian menurut medis, lidah pendek tanda kematian, tanda orang mau meninggal secara medis, proses kematian manusia secara medis, tanda-tanda kematian dalam kesehatan, tanda tanda kematian secara medis

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

1 Comment for 7 Tanda Orang yang Akan Mati Menurut Medis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to 7 Tanda Orang yang Akan Mati Menurut Medis

More Related Post

Ternyata Jessica Sakit Jiwa, Baca Hasil Test Kejiwaan Disini

​Ternyata Jessica Sakit Jiwa, Baca Hasil Test Kejiwaan Disini

Posted at 13 August 2016

Terima kasih telah berkunjung di CuitNews, kenapa Sobat klik link ini tadi, apakah karena penasaran dengan Jessica “Sianida” Wongso? Udah ngaku aja 🙂 Tulisan... Read More

ciuman nafsu

Bagaimana Ciuman Nafsu

Posted at 1 May 2016

Ciuman adalah suatu hal yang sangat menyenangkan dan menyehatkan, lalu bagaimana ciuman nafsu? Banyak ilmuwan yang sedang mencoba menjawab sebuah pertanyaan mengapa sebagian besar... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes