Berita Warga

Napak Tilas GGMPLH 2014 Jayapura

BERITA WARGA – Subdin Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Pertanian Kota Jayapura pada tahun 2014 ini kembali mengadakan Napak Tilas dengan thema : “Satu Dasawarsa Degradasi Kawasan Hutan Kota Jayapura”.

Pelaksanaan Napak Tilas ini dilaksanakan di dua lokasi hutan berbeda di Kota Jayapura, yakni di Abepura dan Angkasa. Ketua Panitia Napak Tilas, Yophi Wejasu, M.Sc mengatakan, pelaksanaan Napak Tilas dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan dukungan Generasi Muda Papua dalam upaya melestariakan hutan dan kawasan hutan di Kota Jayapura, dan diikuti oleh 65 orang peserta dari perwakilan lima Distrik/Kecamatan di Wilayah Kota Jayapura.

Napak Tilas ini juga sepenuhnya dibiayai melalui DPA Dinas Pertanian Kota dalam Kegiatan Gerakan Generasi Muda Papua Lestarikan Hutan (GGMPLH) Kota Jayapura dan pada tahun 2014 ini adalah pelaksanaan Napak Tilas yang kedua kalinya.

Pelaksanaan Napak Tilas telah mendapat sambutan hangat dari para pemuda di Kota Jayapura, dengan begitu antusiasnya mereka mengikuti Napak Tilas ini. Salah satu peserta Brandy Fonataba mengatakan, sangat senang mengikuti kegiatan ini karena memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga, mengawasi serta melestarikan hutan dan kawasan hutan di Kota Jayapura.

Masih menurut Brandy, selama ini di Kota Jayapura sering terjadi banjir yang salah satu penyebabnya karena adanya penebangan dan pemanfaatan hutan dan kawasan hutan yang tidak semestinya, sehingga terjadi degradasi kawasan hutan, terutama pada kawasan hutan lindung dan cagar alam Cycloop.

Baca  Resep Masakan: Sambal Goreng Udang Mangga

kw:

    motivitas untuk mengikuti NAPAk TiLAS, Napak tilas Degradasi kawasan Hutan

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.