HOME
Home » Cuit News » Serunya Wisata Sejarah di Jakarta

Serunya Wisata Sejarah di Jakarta

Posted at September 3rd, 2014 | Categorised in Cuit News
Serunya Wisata Sejarah di Jakarta

Serunya Wisata Sejarah di Jakarta

Belum semua orang tahu bahwa Jakarta memiliki segudang bentuk wisata sejarah yang patut untuk dicoba. Selama ini warga jakarta maupun orang dari luar yang datang untuk berwisata kebanyakan hanya mampir ke Kota Tua sebagai salah satu rute destinasi wisata mereka. Setelah puas menikmati Kota Tua dengan berfoto ria, kemudian meneruskan ke destinasi selanjutnya.

Kebanyakan orang memang gemar mengunjungi tempat wisata sejarah seperti kota tua dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berfoto. Ketika mereka sudah pergi dari tempat tersebut, alhasil hanya ratusan file foto yang mereka dapat. Para pelancong ini kurang peduli mengenai apa itu Museum Fatahillah, mengapa Toko Merah begitu fenomenal, mengapa ada Kota Intan, dan sebagainya.

Sejak lama, pemerintah Jakarta bekerja sama dengan swasta memang telah mengembangkan destinasi-destinasi wisata. Berkunjung ke museum, bangunan tua, pelabuhan, dan tempat-tempat lainnya dijadikan destinasi-destinasi kegiatan wisata sejarah. Memang kawasan Kota Tua adalah salah satu destinasi unggulan untuk wisata berbau sejarah di “Jakarta”. Tapi tidak selayaknya perjalanan para pelancong berhenti disana.

Bagi pecinta wisata sejarah, ketika melancong ke Jakarta, sebaiknya tidak melewatkan beberapa tempat berikut ini.

  1. Menteng. Agak aneh memang ketika memutuskan memulai perjalanan dari sini, namun tempat ini sebenarnya sarat akan nilai sejarah. Menteng merupakan proyek kota taman pertama bagi orang kelas atas Jakarta awal abad ke-20. Tak heran, banyak rumah mewah di sekitarnya sampai sekarang.
  2. Sekitar Medan Merdeka. Di daerah Medan Merdeka terdapat bangunan-bangunan Indis seperti Gedung Gajah dan Galeri Nasional, dan tentu saja Monumen Nasional, serta bangunan lama lainnya. Tak jauh dari sana, terdapat Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Lapangan Banteng dan Gedung Departemen Keuangan juga merupakan tempat-tempat bersejarah yang tak banyak orang tahu.
  3. Pasar Baru. Di pusat pertokoan ini, dulu Istri Gubernur Jendral sering shopping.
  4. Sekitar Jalan Gadjah Mada. Tentu saja karena di tempat ini para pecinta sejarah akan belajar budaya masyarakat Tionghoa sebagai salah satu elemen pembentuk Jakarta.
  5. Menuju utara, Kota Tua pastinya menjadi destinasi. Di kota yang dulunya adalah pusat administrasi Jakarta sebelum akhirnya berpindah ke kawasan di Selatan ini banyak terdapat bangunan-bangunan besar seperti bank, pertokoan, kantor asuransi, restoran, hotel, dan sebagainya. Sebuah bangunan yang tak kalah fenomenal adalah yang sekarang dikenal dengan Toko Merah, milik Baron van Imhoff. Menuju ke Utara, ada Jembatan Kota Intan di atas sungai Ciliwung yang terkenal.
  6. Pelabuhan Sunda Kelapa dapat menjadi destinasi terakhir. Namun jika belum puas, dapat menyeberang ke Onrust, sebuah pulau galangan kapal VOC.

Banyak sekali bukan tempat wisata sejarah yang ada di ibukota Indonesia ini? di setiap sudut Jakarta sebenarnya mempunyai cerita sendiri. Jatinegara, Matraman, Pasar Senen, Tanah Abang, dan masih banyak sekali daerah-daerah di Jakarta yang memiliki segudang cerita. Destinasi wisata tersebut menjadi pilihan msing-masing pelancong yang datang Jakarta untuk tidak hanya sekedar berfoto.

Untuk tujuan wisata berupa sejarah tersebar hampir di setiap sudut kota yang rasanya tidak cukup jika hanya dinikmati dalam sehari mengingat kemacetan yang sering ditimbulkan. Tetapi anda tidak perlu khawatir, disetiap tempat tersebut apabila anda ingin bermalam tersedia banyak pilihan hotel di Jakarta mulai dari yang murah sampai berbintang. Masalah perut juga tidak perlu khawatir, karena Jakarta memiliki segudang makanan khas yang juga penuh dengan cerita sejarah. Berminat untuk berpelesir ke Jakarta atau ingin menikmati wisata sejarah di Jakarta? Segera rencanakan perjalanan liburan Anda ke kota metropolitan ini.

kw:

    foto sange, foto cwe sange, cewe sange:jakarta, foto bbm cewek sange, foto orang liburan di wisata sange, melancong tempat sejarah di jakarta, sejarah cewe sange, tempat di jakarta yg banyak wanita sange, wisata sange

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

1 Comment for Serunya Wisata Sejarah di Jakarta

  • pulau pulau di kepulauan seribu says:

    Very soon this website will be famous among all blogging and site-building viewers,
    due to it’s fastidious posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Serunya Wisata Sejarah di Jakarta

More Related Post

Ternyata Jessica Sakit Jiwa, Baca Hasil Test Kejiwaan Disini

​Ternyata Jessica Sakit Jiwa, Baca Hasil Test Kejiwaan Disini

Posted at 13 August 2016

Terima kasih telah berkunjung di CuitNews, kenapa Sobat klik link ini tadi, apakah karena penasaran dengan Jessica “Sianida” Wongso? Udah ngaku aja 🙂 Tulisan... Read More

ciuman nafsu

Bagaimana Ciuman Nafsu

Posted at 1 May 2016

Ciuman adalah suatu hal yang sangat menyenangkan dan menyehatkan, lalu bagaimana ciuman nafsu? Banyak ilmuwan yang sedang mencoba menjawab sebuah pertanyaan mengapa sebagian besar... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes