HOME
Home » Berita Warga » Tanggapan Penjual Kopi di Bandung Tentang Pemilu 2014

Tanggapan Penjual Kopi di Bandung Tentang Pemilu 2014

Posted at April 8th, 2014 | Categorised in Berita Warga

Bandung, CuitNews.com – Dalam rangka mengetahui minat masyarakat dalam menggunakan hak politiknya pada Pemilihan Umum Tahun 2014. Pada kesempatan ini juga, kami ingin mengetahui siapa calon presiden yang paling diinginkan rakyat memimpin Bangsa Indonesia periode 2014-2019. Mari Sobat, kita simak bersama Tanggapan Penjual Kopi di Bandung Tentang Pemilu 2014 yang dilakukan oleh salah seorang kontributor CuitNews.com.

RESPONDEN DIAMBIL SECARA ACAK

1. Nama, usia, pendidikan dan pekerjaan Bapak?
Mr. X. 52 Tahun. SLA. Jualan kopi pinggir jalan.

2. Bagaimana tanggapan Bapak tentang Pemilu 2014?
Sejujurnya tidak begitu tertarik karena tidak ada perubahan yang berarti bagi kami orang kecil seperti ini, bahkan akhir-akhir ini keadaan ekonomi semakin terasa sulit.

3. Tidak berarti Anda golput bukan?
O tidak… saya pasti menggunakan hak pilih saya, golput itu tidak punya nilai apa-apa atau kalau boleh saya katakana golput sama dengan tidak peduli atas masa depan bangsanya.

4. Bagaimana tanggapan Bapak tentang prediksi banyakya golput pada Pemilu 2014?
Saya katakan mungkin adalah karena terlalu banyak orang-orang yang mendapat kepercayaan dari masyarakat malah menciptakan kesengsaraan dan penderitaan bagi masyarakat itu sendiri, seperti korupsi misalnya. Inilah salah satu contoh mengapa saya katakan mungkin bahkan sangat mungkin. Dengan kata lain masyarakat secara umum telah hilang kepercayaan terhadap sebagian besar pemimpin di negeri ini. Namun saya yakin golput akan berkurang pada Pemilu tahun ini.

5. Alasannya apa Pak?
Sebab diantara capres yang muncul tahun ini ada seorang pemimpin besar yang harus diwujudkan. Artinya dialah sosok pemimpin yang mampu untuk membawa bangsa ini menuju rakyat adil dan makmur dan dia sudah masuk di hati sanubari pada hampir seluruh rakyat Indonesia.

6. Apakah Bapak termasuk didalamnya?
Ya. Bahkan lebih daripada itu. Bahkan saya merindukan dia.

7. Oya Pak, siapa sosok pribadi yang Bapak maksud? Apakah capres dari tanda gambar yang Bapak tempel di dinding ini?
Benar, dialah orangnya. Dialah pemimpin besar yang saya maksud. Besar disini bukan badannya ya.

8. Mengapa Bapak begitu yakin seperti itu?
Pertama saya melihat kesederhanaannya dalam berpakaian. Coba perhatikan saat dia berbicara, saat tertawa, dan saat dia kurang setuju atau kalau Anda memperhatikan ketika dia meneteskan air mata mengingat masa lalunya, langkahnya tetap pasti tak ada yang direkayasa. Arti dari semua itu adalah: dia tulus, dia jujur, namun dia berani.

9. Lalu apa arti tulisan Bapak “Mengapa Aku Merindukanmu”?
Ya, karena keyakinan saya yang begitu besar dan didorong rasa penasaran sehingga saya merindukannya. Artinya kalau ada kesempatan, saya ingin bicara dengan dia, walau hanya: 4 menit saja.

10. Kira-kira apa yang ingin Bapak katakan jika bertemu dia?
Hanya ingin menyampaikan rasa kagum dan rasa hormat saya saja dan kalau dia tidak keberatan saya ingin berdoa bersama sama dengan dia, itu saja cukup.

Namun saya sadar, penjual kopi pinggir jalan seperti saya akan sulit bertemu dengan mantan walikota berkelas dunia. Makanya saya buat lagu bersyair sederhana dan menerjemahkan arti namanya. Mudah mudahan lagu yang saya buat itu bermanfaat dan terjemahan namanya menjadi penyemangat baru bagi seluruh rakyat Indonesia.

11. Wah kalau begitu, Bapak penggemar berat Pak J?? Ya Pak??
Tentu, saya salah seorang dari ratusan juta orang penggemarnya.

12. Berarti Bapak yakin betul bahwa dialah yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang berkeadilan dan makmur?
Ya dialah orangnya! Pilihlah dia pada pilpres 2014 ini.
“Indonesia Majulah”

13. Terima kasih Mr. x
Terima kasih kembali.

kw:

    milfaholic terjemahan, pendapat pemilu 2014, pendpata tentang pemilu 2014, saran dan tanggapan tentang terjadinya pemilu 2014

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for Tanggapan Penjual Kopi di Bandung Tentang Pemilu 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Tanggapan Penjual Kopi di Bandung Tentang Pemilu 2014

More Related Post

Ngopi Bareng dengan Mantan Intel

Ngopi Bareng dengan Mantan Intel

Posted at 7 May 2016

Selasa siang, 29 September 2015, saya dapat kesempatan langka, diundang ramah tamah dengan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Soedarmo. Selain... Read More

Bakti sosial Forum Bidan PTT kab Sleman

Bakti sosial Forum Bidan PTT kab Sleman

Posted at 20 April 2016

Sleman, Forum Bidan PTT kabupaten Sleman mengadakan bakti sosial di Pesantren Assalam yang beralamatkan di dusun Nglinggan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Pesantren yang didirikan... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes