HOME
Home » Teknologi » 50 Tools Penting Untuk Hackers

50 Tools Penting Untuk Hackers

Posted at August 25th, 2015 | Categorised in Teknologi

Apakah Sobat seorang komputer security tester, hacker atau pemula yang ingin belajar Cyber ​​Security? Sobat harus memiliki 50 tools penting untuk hackers yang bagus untuk membuat kerjaan satpam komputer atau kegiatan hacking Sobat menjadi lebih mudah dan lancar seperti lancarnya eek mencret yang keluar dipagi hari… Dalam artikel ini saya hanya menjelaskan informasi dasar dan sifatnya umum tentang beberapa tools penting untuk seorang satpam komputer atau jaringan komputer. Hal ini diperlukan untuk menjaga etika hacking yang sebenarnya agar tidak disalah gunakan oleh… oleh… siapa aja deh 🙂

Diluar sana masih banyak tools hacking yang bisa digunakan untuk menguji dan menjaga keamanan komputer Sobat dan sebagian besar juga digunakan oleh hacker untuk menyerang dan menganalisa kelemahan sebuah server target hacking. Udah ah, cukup disini aja cerita tentang hackingnya, biar penasarannya nambah dan Sobat mau belajar sendiri dan gak nyalahin saya kalo ada apa2.

Sebuah alat hacker adalah sebuah program komputer atau perangkat lunak yang membantu seorang hacker untuk hack sistem komputer atau program komputer.

Dalam posting ini saya akan berbagi sekitar 50 tools penting untuk hacker yang terdiri dari 9 kategori yang telah di klasifikasi sesuai fungsi dan cara kerja tools tersebut. Sebagian besar tools ini dibuat dan dikembangkan oleh para hacker profesional dan praktisi dibidang keamanan komputer dan jaringan.

System Pendeteksi Penyusup:
Alat juga disebut dengan Intruder Detection System yang merupakan tools pertama yang harus Sobat memiliki jika Sobat sedang membangun sebuah laboratorium hack (baca rencana dan analisa target hacking) untuk pengujian penetrasi (ingat ya, ini penetrasi jaringan bukan penetrasi suami istri) atau untuk pengaturan keamanan jaringan komputer. Tools ini akan membantu Sobat untuk mendeteksi setiap ancaman yang mungkin membahayakan sistem komputer.
– Snort
– NetCop

Encryption Tools :
Sementara alat diatas mengidentifikasi kegiatan (penyusup) yang mencurigakan tetapi mereka tidak dapat melindungi data Sobat, untuk itu Sobat perlu alat enkripsi dibawah ini.
– OpenSSH
– Putty
– OpenSSL
– Tor
– OpenVPN
– Stunnel
– KeePass

Port Scanners:
Software untuk hacker yang penting berikutnya adalah Port Scanner, tools ini berfungsi untuk mengetahui port-port yang berjalan atau port yang terbuka pada suatu jaringan komputer (hacking udah mulai panas).
– Nmap
– Superscan
– Angry IP Scanner

50 Tools Penting Untuk Hackers

Packet Sniffers:
Tools ini akan membantu Sobat untuk mem-filter (memata-matai) traffic incoming/outgoing yang dilalui pada suatu jaringan komputer.
– Wireshark
– Tcpdump
– Ettercap
– Dsniff
– EtherApe

Traffic Monitoring :
Alat-alat ini memungkinkan Sobat memonitor dan menganalisis apa yang sedang terjadi di dalam sebuah jaringan komputer.
– Splunk
– Nagios
– P0f
– Ngrep

Vulnerability Exploitation :
Tools yang berfungsi untuk mengidentifikasi kelemahan atau celah keamanan dalam keamanan sebuah jaringan komputer.
– Metasploit (The Best)
– Sqlmap
– Sqlninja
– Social Engineer Toolkit
– NetSparker
– BeEF
– Dradis

Packet Crafting :
Packet Crafting adalah alat yang berfungsi untuk memfasilitasi dan menemukan kelemahan keamanan dalam firewall.
– Hping
– Scapy
– Netcat
– Yersinia
– Nemesis
– Socat

Password Crackers :
Tools yang dipakai untuk mendapatkan password komputer, alat ini bekerja sesuai dengan cara melakukan filter data berupa usename dan password dalam sebuah jaringan komputer, namun tidak hanya user dan passwd saja, tapi Sobat dapat juga melakukan custom terhadap data yang ingin di filter.
– Ophcrack
– Medusa
– RainbowCrack
– Wfuzz
– Brutus
– L0phtCrack
– Fgdump
– THC Hydra
– John The Ripper
– Aircrack
– oclHashcat
– Cain and Abel

Wireless Hacking :
Berhati-hatilah jika Sobat menggunakan jaringan WiFi gratisan, karena biasanya celah keamanan jaringan gratisan sangat rentan dari wireless hacking. Tools ini berfungsi untuk mendapatkan akses ke jaringan Wi-fi secara gratis dengan menjebol berbagai metode enkripsi seperti WEP, WPA / WPA2 atau bahkan WPS terbaru yang memiliki beberapa kelemahan keamanan serius.
– Aircrack-ng
– Kismet
– InSSIDer
– KisMAC

Inilah beberapa tools penting untuk hackers yang wajib ada di komputernya, bukan cuma bertujuan untuk merusak tapi gunakan tools ini untuk melindungi komputer dan jaringan Sobat dari kejahatan cyber, jangan biarkan seseorang mencuri data rahasia Sobat padahal Sobat bisa mencegahnya. Artikel ini saya buat untuk tujuan pembelajaran jadi tolong digunakan untuk tujuan yang baik.

kw:

    cara petting, cara2 hubungan intim suami istri, arti kata sange, cara membuat tetek jadi besar, cara kerja sebuah tool hack, bentuk klitoris, cara puasin suami diranjang, tools yang digunakan untuk menyerang jaringan, cium dan pelukan yang disukai suami, foto foto cewek dan cowok yang sedang sange

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for 50 Tools Penting Untuk Hackers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to 50 Tools Penting Untuk Hackers

More Related Post

Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

Posted at 3 August 2016

Pagi-pagi ini saya terima 1 pesan broadcast dari salah satu contact yang ada di BBM saya tentang pilihan beli hp baru atau hp bekas,... Read More

masih banyak orang yang belum sadar akan keamanan data pribadi pada ponsel

Hati-Hati, Hapus Data Pribadi Sebelum Jual Smartphone

Posted at 25 April 2016

  CuitNews, Teknologi | Masih banyak pengguna smartphone yang belum sadar akan pentingnya menghapus data pribadi dari ponsel sebelum menjual ponsel itu. Avast mengetahui... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes