Kesehatan

7 tips panggang ikan yang benar

7 tips panggang ikan yang benar
Written by Bang Cuit
7 tips panggang ikan yang benar

7 tips panggang ikan yang benar

Memanggang ikan memang perlu cara yang benar. Hal ini dilakukan agar mendapatkan rasa ikan dengan tekstur yang pas serta lezat ketika dimakan. Berikut ini CuitNews share informasi tentang 7 tips panggang ikan yang benar.

Berikut adalah beberapa tips untuk memanggang ikan dengan benar, yang kami kutip dari Times of India.

1. Panggangan
Selalu panaskan panggangan selama sepuluh menit sebelum meletakkan ikan di atasnya. Hal ini agar ikan terpanggang dengan baik.

2. Cepat
Aturan pertama yang harus diingat adalah ikan dipanggang dengan cepat ketika terkena panas langsung. Hal ini dilakukan agar tetap mendapatkan rasa ikan setelah dipanggang beberapa menit.

3. Posisi
Ikan tidak harus ditempatkan di tengah panggangan (bagian terpanas), tetapi lebih ke arah pinggir.

4. Jangan menempel
Hal lain yang perlu dingat ketika menggunakan panggangan adalah bahwa ikan tidak menempel. Pastikan Anda membaluri ikan dengan sedikit minyak zaitun sebelum memulainya.

5. Membalik ikan
Ikan mempunyai daging yang lembut, maka Anda harus hati-hati ketika membalik ikan yang dipanggang. Hal ini dilakukan agar ikan tidak hancur.

6. Menguji kematangan
Sebuah bagian yang cukup sulit adalah mengetahui kapan ikan siap atau matang. Caranya adalah dengan menusuk ikannya dengan garpu. Jika sudah matang daging akan mudah mengelupas.

7. Waktu
Jumlah waktu memanggang untuk setiap ikan berbeda-beda, tergantung dari variasi ketebalan dan ukuran. Biasanya untuk ikan putih, hanya membutuhkan lima menit waktu memasaknya.

Baca  Cara mengobati penyakit Ginjal dengan biji Alpukat

Demikian informasi 7 tips panggang ikan yang benar yang bisa kami sampaikan hari ini, semoga bermanfaat.

kw:

    tips panggang ikan, cara menggunakan pemanggang ikan yang benar, cara menggunak pemanggang ikan dengan benar, cara membakar ikan yg benar, Cara memanggang ikan yg benar, cara memanggang ikan, cara manggang ikam, cara bakar ikan yang benar, cara bakar ikan yang baik dan benar, cara bakar ikan dengan baik

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.