Cuit News

Dimana Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja Hari Ini?

Mencari pekerjaan di masa sekarang ini di Indonesia tidak dapat dipungkiri menjadi sesuatu yang agak rumit. Banyaknya jumlah tenaga kerja dibandingkan dengan lowongan yang tersedia adalah salah satu alasannya. Ditambah lagi dengan stigma sosial yang ada di masyarakat kita, yaitu lulusan sekolah dengan jenjang tinggi seharusnya bekerja di kantor. Hal ini menyebabkan persaingan menjadi semakin bertambah. Tapi banyak juga mereka yang berpendidikan tinggi ini mencari informasi lowongan kerja hari ini untuk melamar dan kemudian bekerja dengan tujuan mencari modal. Jika modalnya sudah terkumpul mereka akan menjadi wirausaha, sehingga lapangan pekerjaan semakin banyak.

Sebenarnya jika anda mau mencermati, ada banyak kesempatan bagi anda untuk mencari pekerjaan. Namun tentu saja anda harus memiliki kualifikasi sebagai seorang pekerja yang terampil. Maka penting bagi anda memiliki berbagai kemampuan dan kreatifitas yang akan menambah daya saing anda. Ditambah dengan anda tidak begitu memilih pekerjaan pertama anda, maka anda pasti mendapatkan pekerjaan impian anda. Untuk mendapatkan berbagai kesempatan ini, rajin-rajinlah membuka internet. Biasanya perusahaan-perusahaan besar, baik swasta maupun pemerintah banyak memasang info lowongannya melalui internet.

Selain web resmi perusahaan, ada juga situs khusus yang berisi lowongan pekerjaan. Di situs ini banyak perusahaan yang akan memasang iklan seperti halnya di koran. Bahkan biasanya tidak hanya pekerjaan yang full time tapi juga yang sifatnya part time. Sehingga memberikan banyak kesempatan pada anda. Dalam melamar pekerjaan di iklan online ini, ada perusahaan yang meminta secara off line jadi anda harus melamar dengan hardcopy dan dikirim ke alamat perusahaan. Ada juga yang meminta secara online saja, sehingga cukup mengirim surat lamaran, softcopy ijazah yang discan melalui email perusahaan.

Namun biasanya perusahaan-perusahaan tersebut akan menggunakan email yang disediakan oleh web ini sebagai alamat penerima lamaran. Tidak perlu takut lamaran tidak disampaikan, selama anda memilih web yang dapat dipercaya. Untuk melakukan cek ricek apakah web ini bisa dipercaya, anda bisa melakukan langkah berikut:

1. Atas iklan yang dipasang di web ini, coba anda cari informasi lainnya di internet. Misalnya di web resmi perusahaan tersebut atau di situs lainnya,
2. Apakah web yang menyediakan iklan ini memiliki alamat resmi dan terdaftar sebagai perusahaan yang berbadan hukum,
3. Lihat partner atau perusahaan yang pernah menjadi klien web ini,

Baca  Facebook akuisisi Perusahaan GPS Waze US$1.000.000

Selain beberapa hal di atas, biasanya web yang terpercaya memiliki fasilitas berupa mendaftar atau apply bagi para pelamarnya. Dari pendaftarannya, kemudian data anda akan masuk database. Tidak jarang, jika ada perusahaan yang mencari kualifikasi seperti yang anda miliki, maka anda akan langsung dihubungi oleh perusahaan tersebut. Tapi tentu anda harus berhati-hati, jika perusahaan yang menghubungi anda ini meminta uang sebagai jaminan atau mungkin anda harus membawa syarat yang tidak lazim.
Bagi anda yang merasa bingung dengan melamar melalui internet seperti ini, memang pilihannya adalah dengan mencari informasi lowongan kerja terbaru dengan cara konvensional. Yaitu dengan melihat lowongan di koran setiap hari sabtu. Banyak media cetak nasional yang menampilkan lowongan kerja. Terkadang bahkan hari minggu ada beberapa perusahaan yang masih beriklan. Jika melalui media cetak tertentu misalnya yang hanya beredar di sekitar wilayah anda, tentu akan lebih memudahkan anda. Karena mungkin anda kenal dengan perusahaannya dan dekat dengan tempat tinggal anda. Jadi, semuanya tergantung pilihan anda!

kw:

    dimana ada lowongan kerja, dimana ada lowongan pekerjaan, Ada lowongan kerja, di mana ada lowongan kerja, mencari lowongan kerja hari ini, dimana cari lowongan kerja, dimana yang ada lowongan kerja, dimana ada lowongan kerja di balikpapan, di mana ada lowongan pekerjaan, apa ada lowongan pekerjaan

About the author

Bang Cuit

Penulis sehari-hari berprofesi sebagai businessman di dunia cyber dan blogger aktif yang suka corat-coret di beberapa blog miliknya, Baginya yang penting Happy dan bisa berbagi informasi.