HOME
Home » Cuit News » Tips Pacaran Jarak Jauh

Tips Pacaran Jarak Jauh

Posted at March 21st, 2015 | Categorised in Cuit News

tips pacaran jarak jauh

Tips pacaran jarak jauh

Diantara Sobat yang lagi baca blog ini, siapa diantara kalian yang lagi menjalani pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship)? yang ngaku ntar mudah-mudahan hubungannya langgeng, yang gak ngaku mudah-mudahan cepat bubaran. Kali ini CuitNews mau bagi sedikit tips pacaran jarak jauh buat, tapi sebelumnya Sobat harus tahu dulu maksud dari pacaran jarak jauh adalah sebuah hubungan pacaran yang Sobat artikan aja sendiri ya, soalnya Cuit agak kesulitan juga mengartikannya, tapi Cuit yakin bahwa kita udah SST (sama-sama tahu), buat yang belum ngerti juga maka Anda emang kebangetan.

Dalam banyak pendapat dari orang-orang tua (gak termasuk Cuit) menyebutkan bahwa pacaran itu tidak baik dan banyak mudharat daripada manfaat, itu terjadi jika Sobat menjalaninya dengan nafsu, tapi lain halnya jika Sobat menjalaninya dengan tujuan untuk pemantapan dan pengenalan lebih baik dengan seseorang yang nantinya akan menjadi pasangan hidup Sobat sampe kakek-nenek (ucapkan Aamin, biar berkah). Menurut Cuit ada baiknya jika menjalani pacaran jarak jauh, karena dapat meminimalisir hubungan fisik yang ujung-ujungnya menjerumuskan Sobat kedalam dosa yang akan Sobat sesali ntar kalo udah tua. Buat yang sekarang ini sedang menjalani LDR, sebaiknya Sobat simak deh tips pacaran jarak jauh yang Cuit jelaskan dibawah ini.

Inilah tips pacaran jarak jauh agar tidak bosan
Jangan Berlebihan
Orang mudah sekali berubah menjadi manusia paling sensitif sedunia. Bahkan kadang merasa jadi orang yang hubungannya paling sulit se-dunia. Padahal logikanya, bila terasa sangat sulit, ya jangan jalani LDR, mending cari pacar yang real aja. Usahain jangan sampai cemburu berlebihan apalagi menuduh pasangan selingkuh hanya berdasarkan analisa ketakutan Sobat aja, ini tips pacaran jarak jauh yang pertama.

Punya Komitmen
Tips pacaran jarak jauh agar awet selanjutnya adalah Sobat perlu buat komitmen bersama pasangan. Komitmen adalah bisa diibaratkan dengan tugu dalam sebuah pacaran jarak jauh, tempat di mana Sobat dan pasangan harus selalu ingat untuk menjaga cinta masing masing dan jangan mudah tergoda dengan orang lain. Apabila Sobat tidak bisa menjaga komitmen, lebih baik akhiri sekarang aja deh, daripada ntar Sobat nangis-nangis karena ingat semua investasi jarak jauh yang udah Sobat keluarin (pulsa, boongin ortu, jauhin teman, bolos sekolah, de el el).

Sering Berkomunikasi
Salah satu tips pacaran jarak jauh yang paling ampuh adalah dengan menjaga komunikasi. Kalian bisa menggunakan HP, FB, Skype, dan media lain yang sifatnya pribadi. Ingat ya, ngobrol itu bukan dengan update status FB, emang Sobat mau rahasia kalian diketahui oleh semua teman-teman yang ada di FB kalian? kalo Cuit sih ogah.

Sharing Cerita
Berbagi bisa mendekatkan Sobat dengan pasangan, sering-seringlah berbagi cerita meskipun hal yang diceritain itu adalah hal-hal yang konyol atau hal-hal yang gak penting tuk diceritain, tapi inilah bentuk komunikasi terhadap pasangan. Pokoknya Sobat sharing tentang hal apa aja deh, meskipun kambing lewat pun bisa jadi bahan cerita.

Jangan Dengarkan Orang Lain
Salah satu penyebab berakhirnya sebuah pacaran jarak jaruh adalah karena terlalu banyak dengar pendapat orang lain yang kadang pendapat itu tidak beralasan dan bahkan menyesatkan, meskipun itu pendapat dari sahabat sendiri. Yang penting Sobat tetap saja pada pendirian sendiri dan tetap pada pendapat sendiri bahwa pasangan Sobat adalah pilihan terbaik Sobat saat ini. Kadang-kadang kita terpaksa juga pakai istilah “anjing meng gong gong, bearti ada maling (eh,,, maksudnya kafilah tetap berlalu)”. Yakinkan diri bahwa Sobat lebih mengerti pasangan daripada orang lain.

Cemburu adalah Haram Hukumnya
Cemburu adalah hal yang wajar, namun dalam hubungan pacaran jarak jauh maka Cemburu hukumnya haram. Jika sesekali cemburu itu datang, maka sebaiknya Sobat jangan sungkan-sungkan untuk mengatakannya kepada pasangan, tapi tentunya dengan cara yang sopan dan tidak sampai menyinggung perasaan pasangan. Janganlah Sobat menjadi orang yang sensitif apalagi sampe cemburu berlebihan, karena hal ini bisa membuat pasangan Sobat jenuh dan bosan.

Saling Memahami
Sering terjadi hanya karena masalah kecil dapat menyebabkan pacaran jarak jauh menjadi kandas sebelum ijal qabul. Cobalah untuk lebih peka dan memahami dengan kondisi kenapa pasangan marah, dia kesel, dia badmood, dia gak mau terima telp, dan sebagainya. Jika ini terjadi, maka Sobat bersabarlah sebentar, mungkin pasangan Sobat memang sedang ada masalah yang dia sendiri tidak mau menceritakan kepada Sobat, jadi saling memahami sangatlah penting.

Jangan Egois
Cewek biasanya kalau lagi kangen, ada juga yang suka marah-marah sendiri meskipun marahnya itu tidak beralasan. Sedangkan bagi cowok, biasanya egois itu terjadi jika merasa dicuekin atau bisa juga sedang ada masalah. Jadi cobalah Sobat tenangkan diri dan jadilah pendengar yang setia, meskipun saat mendengarkan celotehannya Sobat lagi sibuk dengan kegiatan lain, tapi tidak masalah asalkan Sobat bisa jawab aja saat pasangan meminta respond misalnya dengan kata “ya”, “trus”, “oh gitu”.

Saling Terbuka
Saling terbuka dalam menyikapi sesuatu adalah hal yang sangat dibutuhkan juga dalam menjaga hubungan pacaran jarak jauh. Jika Sobat ada masalah, sebaiknya bisa berbagi dengan pasangan secara terbuka dan selalu menghargai setiap usaha dia untuk meringankan masalah Sobat sehingga dengan demikian pasangan sangat merasa dihargai.

Rencanakan Pertemuan
Kangen itu indah, tapi kadang juga jahat. Untuk menghindari fitnah dan hal-hal yang dapat merusak arti hubungan pacaran, sebaiknya Sobat menetapkan setiap pertemuan jangan terlalu lama-lama, yang penting perasaan kangen sudah terobati.
Jika kebetulan sedang ada di waktu liburan, buatlah sebuah agenda untuk mengunjungi pasangan sebagai salah satu prioritas utama. Pastikan kunjungan Sobat terencana dan bisa meninggalkan kesan yang mendalam hingga kunjungan berikutnya. Salah satu kenangan terbaik adalah dengan membawa oleh-oleh dari tempat Sobat (jangan lupa kalau ada oleh-oleh buat Cuit diingat juga ya)

Baca juga Inilah Tanda Cewek Pemberi Harapan Palsu

Demikian beberapa tips pacaran jarak jauh yang bisa Cuit sharing dalam kesempatan ini, semoga bermanfaat bisa menjadi pelajaran buat kita semua. Jagalah dan sayangilah apa yang sudah Sobat miliki karena dibalik itu ada kebaikan dan berkah untuk Sobat. Buat Sobat yang menjalani pacaran jarak jauh, semoga bisa bermanfaat dan hubungan Sobat dengan pasangan bisa sampai ke tahap ijal qabul, aamin.

kw:

    pacaran jarak jauh, ldr pacaran jarak jauh, Hubungan jarak jauh, cinta jarak jauh, lagi sange enaknya ngapain, kata sedih untuk pacar yang jauh, kata cinta untuk pacaran jarak jauh, kata kata cinta untuk pacaran jarak jauh, kata kata untuk pacar jauh, www cerita sedih com

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

5 Comments for Tips Pacaran Jarak Jauh

  • dian utami says:

    Pacaran jarak jauh itu emang ada enaknya n ada gak enaknya, tp menurut gw, malah lebih banyak gak enaknya. Soalnya kita gak tau pasangan kita ntah lg ngapain disana, jgn2 udah ada gebetan baru, trua kita ini dijadiin cewek backup doang, kalo dia putus sama yg disana, ntar balik ama kita, tp kalo disana udah ngebet minta kawin, ya kita di tinggalin.

    Makasih ya Cuit, krn udah bantu kita utk bisa jaga supaya hubungan ini bs jd lbh baik n awet sampe ijab qabul kayak kata bro Cuit

  • Ryan JKT says:

    2 taon pacaran LDR, kamaren sore gue dikabari sama temen deketnya kalo cewk gw jalan ama cowk laen, gw coba klarifikasi, eh dia marah2.
    gw cari mata2 buat ngikutin cewk gw selama 3 hari,,,,, eh buset, ternyata bener, cewek gw itu selingkuh.

    emg cewek sialan tuh, gw sumpain lu diputusin secepatnya ama tuh cowok.

    makasih brow Cuit udah share tips2nya dimari.

  • selimut says:

    LDR emang agak ribet, tp di saat itulah kesungguhan dan kesetiaan bisa diuji..

  • bintang says:

    hubungan jarak jauh kuncinya satu yaitu yakin. dan paling utama adlah komitmen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Tips Pacaran Jarak Jauh

More Related Post

Ternyata Jessica Sakit Jiwa, Baca Hasil Test Kejiwaan Disini

​Ternyata Jessica Sakit Jiwa, Baca Hasil Test Kejiwaan Disini

Posted at 13 August 2016

Terima kasih telah berkunjung di CuitNews, kenapa Sobat klik link ini tadi, apakah karena penasaran dengan Jessica “Sianida” Wongso? Udah ngaku aja 🙂 Tulisan... Read More

ciuman nafsu

Bagaimana Ciuman Nafsu

Posted at 1 May 2016

Ciuman adalah suatu hal yang sangat menyenangkan dan menyehatkan, lalu bagaimana ciuman nafsu? Banyak ilmuwan yang sedang mencoba menjawab sebuah pertanyaan mengapa sebagian besar... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes