HOME
Home » Internasional » 2 Kapal yang Sempat Dibajak Abu Sayyaf Kembali ke Indonesia

2 Kapal yang Sempat Dibajak Abu Sayyaf Kembali ke Indonesia

Posted at April 25th, 2016 | Categorised in Internasional

CuitNews, Jakarta | Setelah bersandar di pelabuhan Lahat Datu lebih dari seminggu, Kamis 21 April pukul 11.30 waktu setempat, kapal Henry dan Christy telah kembali berlayar dari Lahad Datu, Sabah menuju Tarakan, Indonesia.

“KRI Tawau, telah berkoordinasi dengan TNI AL, untuk proses penerimaan pengawalan di perbatasan. Kedua kapal tersebut memasuki perairan Indonesia sekitar pukul 03.00 dini hari, disambut oleh KRI Mandau & KRI Ahmad Yani yang mengawal kedua kapal menuju Tarakan,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal dalam pernyataan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (25/4/2016).

Kapal tersebut kembali berlayar dengan pengawalan kapal dati Komando Angkatan Laut Timur Sabah, Malaysia, hingga ke perairan perbatasan Malaysia-Indonesia.

Kapal berlayar membawa 5 kru yg selamat dan dengan tambahan 1 nahkoda baru yg dikirimkan oleh pihak perusahaan. Waktu tempuh ke perbatasan (di sekitar perairan Sipadan-Ligitan) diperkirakan sekitar 14 jam.

Sebelum berlayar, Konsulat RI Tawau, yang selama seminggu terakhir menangani dan memantau kedua kapal bersama kru, menyerahterimakan kedua kapal dan krunya kepada Kapten kapal yang mewakili perusahaan.

Sebagaimana pernah disampaikan sebelumnya, pada tanggal 15 April pukul 18.31 waktu setempat, kapal Henry dan kapal Christy yang membawa 10 orang ABK WNI dibajak diperbatasan perairan Malaysia dan Filipina.

Dalam peristiwa tersebut empat ABK diculik dan hingga saat ini masih disandera. Sedangkan, lima ABK lain memang tidak pernah disandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Selain itu, satu ABK mengalami luka tembak dan hingga saat ini masih dalam perawatan intensif di RS di Tawau.

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for 2 Kapal yang Sempat Dibajak Abu Sayyaf Kembali ke Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to 2 Kapal yang Sempat Dibajak Abu Sayyaf Kembali ke Indonesia

More Related Post

PM Canada Marah, Warganya Dipenggal Abu Sayyaf

PM Canada Marah, Warganya Dipenggal Abu Sayyaf

Posted at 26 April 2016

CuitNews, Canada | PM Kanada Justin Trudeau mengaku marah besar atas kematian warganya yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf. Satu sandera Abu Sayyaf asal... Read More

John Ridsdel Sandera Kanada yang di Eksekusi Abu Sayyaf

John Ridsdel Sandera Kanada yang di Eksekusi Abu Sayyaf

Posted at 26 April 2016

CuitNews, Filipina | Abu Sayyaf mengeksekusi mati John Ridsdel. Ridsdel merupakan pengusaha asal Kanada dari Kota Calgary, Alberta. Demikian berita yang dikutip dari republika.co.id.... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes