HOME
Home » Unik » Indonesia adalah negara maju, lebih dari amerika dan eropa

Indonesia adalah negara maju, lebih dari amerika dan eropa

Posted at August 14th, 2016 | Categorised in Unik

 

Indonesia adalah negara maju

Indonesia adalah negara maju

Dalam sebuah pengajian di sebuah pondok pesantren, seorang jama’ah bertanya pendapat gurunya tentang Indonesia negara maju.
“Jika kita melihat negara lain di luar, kelihatannya lebih maju dan lebih makmur daripada kita. Padahal tidak ada ulama dan mereka tidak menerapkan Islam dalam kesehariannya. Bagaimana pandangan guru tentang hal ini?”
Sang guru balik bertanya, “Contoh negara yang lebih maju dari kita itu yang mana?”
“Amerika pak”
“Amerika yang lebih maju apanya?” Sang guru lanjut bertanya.

Jama’ah pun tertawa semua.
Sang guru melanjutkan, “Saya beritahu ya, di amerika itu setingkat profesor hpnya (cuma) Nokia (model) lama. Di kita tukang batu sudah punya smartphone. Saya nggak ngerti amerika kok dibilang lebih maju apanya. Daya beli mereka rendah. Mereka gajinya besar tapi barang mahal. Di sini, (kita) nggak punya gaji berani nikah.

Indonesia daya belinya dahsyat. Kalau nggak percaya coba saja pergi ke Singapura. Kalau ada toko terus datang orang Indonesia berbelanja, harga langsung dinaikkan. Di Makkah, di Vietnam, kalau kita belanja pasti harga dinaikkan soalnya mereka menganggap semua orang Indonesia kaya dan Indonesia konsumtif. Amerika apanya yang lebih maju?

Di Jepang nggak banyak orang yang mampu beli sepeda motor, meskipun negara mereka yang memproduksinya. Di sini modal 500 ribu, sepeda motor diantarkan sampai rumah. Di Jepang kamu susah dapat teman atau tetangga, apa lagi kalau warna kulitmu beda, di sini asal hapal Pancasila, itu temanmu semua, itu saudaramu semua. Apanya yang lebih maju?

Di sini kamu bisa nonton liga inggris, liga spanyol, liga champion semaumu. Di Inggris kamu harus bayar, malah ada yang harus inden dulu 3 bulan hanya untuk nonton pertandingan sepak bola di negara mereka sendiri. Seperti itu kok lebih maju?

Kamu di Malaysia, di Vietnam, di Thailand, menginaplah di hotel atau losmen. Jam dua belas malam cobalah keluar hotel, cari mie rebus, carilah rokok, cari kopi. Nggak ada, kalau sudah malam pada tutup semua, nggak ada orang boleh keluar. Di sini kapan saja ada orang jualan. Apanya yang lebih maju?

Di Banda Aceh sini ada berbagai macam sambal. Tiap warung beda. Makanannya? Macam-macam. Sampai pusingmu kalau dipikirkan. Para pedagang makanan tersebut buka sampai menjelang azan subuh, bahkan belum selesai para pedagang itu tutup lapaknya, warung kopi dan pedagang sarapan pagi sudah mulai buka warung.

Di Eropa sana, dari yang paling utara Norwegia sampai yang paling selatan Spanyol makanannya sama. Yang begitu lebih maju?
Di Cina, kamu buat anak cuma boleh satu. Lebih dari satu ditangkap dan diinterogasi pemerintah. Di sini rumah masih ngontrak tiap hari bikin anak. Negara mana yang lebih maju?
Seluruh dunia, yang bisa mensyukuri keberadaan daun pisang cuma orang Indonesia. Daun pisang bisa jadi pincuk, taqin, jadi suru, jadi lontong, lemper, lapisan ikan bakar, dll. Di saat negara lain berlomba membuat produk bungkus makanan ramah lingkungan, orang Indonesia sudah sejak jaman dulu kala udah pakai produk itu.

Aku kalau lagi berlibur ke luar negeri nggak pernah menemukan biting. Adanya cuma staples. Lha kamu kira membuat biting itu gampang. Dulu butuh beratus tahun untuk menemukan biting. Sekarang gampang cuma tinggal meniru. Dari biting saja sudah bisa jadi industri besar. Negara mana yang lebih maju?

Kita ini adalah negara yang paling disayang Allah, nggak perlu rendah diri. Kemajuan mereka hanya kemajuan semu.” Jika mereka ingin maju, belajarlah ke Indonesia.

kw:

    membuat cewek tambah sayang sama pacarnya gimana cara nya

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

1 Comment for Indonesia adalah negara maju, lebih dari amerika dan eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Indonesia adalah negara maju, lebih dari amerika dan eropa

More Related Post

Renungan Keyakinan Kepercayaan Harapan Keberanian Agar Tidak Keracunan

Renungan Keyakinan Kepercayaan Harapan Keberanian Agar Tidak Keracunan

Posted at 13 August 2016

Selama pagi Sobat yang baik hati, pagi ini CuitNews mau berbagi sebuah artikel yang dikumpulkan dari berbagai sumber tentang Renungan Keyakinan Kepercayaan Harapan dan... Read More

Fakta Rahasia Pramugari yang Mengejutkan

Fakta Rahasia Pramugari yang Mengejutkan

Posted at 12 May 2016

Sebelum kita bercerita tentang fakta rahasia pramugari yang mengejutkan, sebaiknya kita sedikit me-refresh ingatan tentang penerbangan. Pada tahun 1960-an, terbang dengan pesawat merupakan impian... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, Bursa Saham dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes