HOME
Home » featured » Review » Infinix Zero 3 review, spesifikasi, gambar, dan harga

Infinix Zero 3 review, spesifikasi, gambar, dan harga

Posted at April 26th, 2016 | Categorised in featured, Review

CuitNews, Teknologi | Nama Infinix Zero 3 mungkin kurang terkenal secara global, tetapi di pasar Indonesia, vendor ponsel ini lumayan menarik perhatian. Sampai saat ini, mereka setidaknya telah meluncurkan cukup banyak varian smartphone.

Satu smartphone terbaru mereka yang akan saya ulas kali ini adalah Infinix Zero 3. Seperti namanya, ponsel ini merupakan suksesor sah dari Infinix Zero 2. Selain dari aspek spesifikasi, apa saja peningkatan yang ditanamkan pada Infinix Zero 3? Berikut ulasan lengkapnya.

Infinix Zero 3 review

Tampak Bagian Belakang Infinix Zero 3

Desain
Infinix Zero 3 memiliki desain yang sangat berbeda dengan produk pesaingnya. Hal ini sudah bisa dilihat dari bentuk fisik yang kaku, tetapi bukan berarti ponsel ini tidak menarik dilihat. Kesan kaku di sini justru cenderung elegan. Smartphone yang memiliki layar 5,5 inci ini mempunyai tampak depan yang sederhana.

Hal ini bisa dilihat dari tidak adanya tombol sentuh home, back, dan menu. Infinix lebih memilih untuk menanamkannya langsung pada layar. Alhasil, bagian bawah sisi depannya ini memiliki ruang kosong yang cukup luas.

Infinix Zero 3 review

Infinix Zero 3 Tampak Samping

Desain pinggiran yang keras membuat membuat saya mengira bahwa ponsel ini akan sulit dipegang satu tangan. Ternyata, Infinix Zero 3 menawarkan grip yang cukup menarik. Desain bagian pinggir ini berpadu dengan bingkai tambahan yang menjorok ke sisi belakang, sehingga masih bisa menyesuaikan kontur tangan.

Desain ini juga membuat sisi belakang yang dilapis kaca tidak begitu licin saat dipegang, baik ketika tangan dalam keadaan berkeringat.
Sisi belakang Infinix Zero 3 dilapis kaca yang membuatnya terlihat mengkilap. Anda bisa melihat lubang speaker di bawah, yang bersinggungan dengan logo Zero. Kamera yang terletak di bagian kiri atas menggunakan bingkai berbentuk persegi, yang menurut saya selaras dengan bentuk fisik ponsel ini secara keseluruhan. Berhubung mengusung konsep unibody, Infinix Zero 3 menyematkan slot SIM dan micro SD di sisi pinggirnya.
Software & Interface
Infinix Zero 3 mengadopsi Android 5.1 Lollipop yang sudah dilengkapi dengan antarmuka eksklusif XUI. Sebenarnya, XUI tidak menyediakan perombakan total pada desain ikon aplikasi. Perubahan desain ikon tetap ada, tetapi masih sangat kental dengan unsur Android Lollipop versi standar.

Perombakan yang minim ini juga berimbas pada waktu persiapan yang diperlukan ketika ponsel dinyalakan. XUI cukup entang saat beroperasi, saya tidak menemukan lag ketika menggeser panel aplikasi, termasuk ketika menjalankan banyak program. Sekadar informasi, XUI menggunakan App Drawer.

Infinix Zero 3

Infinix Zero 3 Interface

Infinix Zero 3

Infinix Zero 3 Default Software

Fitur menarik dari XUI adalah kehadiran aplikasi mandiri besutan Infinix. Aplikasi ini ada juga yang berfungsi sebagai shortcut beberapa pengaturan yang ada di dalam pilihan Settings. Aplikasi lainnya yang tersedia memiliki fungsi khusus, misalnya memindahkan kontek secara otomatis lewat XContacts, atau layanan cloud lewat XCloud.

Aplikasi besutan Infinix menggunakan huruf X di depannya. Sementara itu, aplikasi dari pihak ketiga juga sangat sedikit, menjadi alasan berikutnya mengapa XUI cukup enteng saat beroperasi. Tema yang tersedia juga beragam, tetapi tetap tidak menghilangkan ciri khas Android Lollipop.
Kamera
Infinix Zero 3 menggunakan kamera belakang 20.7MP besutan Sony. Oleh karena itu, Anda bisa mengharapkan kualitas jepret yang lumayan berkualitas. Beberapa contoh foto kami ambil pada kondisi pencahayaan yang cukup redup, dan hasilnya tidak mengecewakan.

Di sisi lain, kualitas kamera masih bisa dioptimalkan melalui update software. Salah satu alasannya adalah karena dengan daya megapixel yang ditawarkan, kualitas jepret seharusnya bisa mengejar ponsel flagship merek ternama.

Infinix Zero 3

Infinix Zero 3 Outdoor Malam

Untuk pilihan efek, terdapat perbedaan jika dibanding software kamera pesaingnya. Beberapa pilihan efek diletakkan langsung di atas tombol jepret, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin mengganti efek yang ingin dipakai.

Infinix Zero 3 selfie indoor

Infinix Zero 3 Hasil Selfie Indoor

Sayangnya, lensa Sony hanya digunakan pada kamera belakang, sehingga kamera depan 5MP tidak bisa menghasilkan kualitas yang wah. Kekurangan ini juga terlihat ketika saya menggunakan fitur mempercantik, yang biasa digemari wanita. Foto selfie yang dihasilkan kurang bisa memenuhi harapan pengguna dalam keadaan cahaya redup.
Performa & Baterai
Infinix Zero 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio X10. Ya, ini adalah salah satu prosesor flagship terbaru milik MediaTek, yang memiliki 8 inti prosesor. Kecepatan yang ditawarkan bisa mencapai @2.2GHz. Di dalam prosesor ini sudah ada GPU Mali-T720MP2 untuk menampilkan visual. Berduet dengan RAM 3GB, prosesor Helio X10 bisa maksimal dalam menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus, termasuk bermain game pada pengaturan tinggi.

Secara keseluruhan, performa visual yang dihasilkan sangat baik. Infinix Zero 3 bisa mengalahkan pesaingnya dengan selisih skor yang cukup jauh melalui aplikasi 3DMark. Di sisi lain, performa komputasi ini belum bisa mengalahkan pendahulunya. Anda bisa melihat tabel perbandingannya di bawah ini. Empat smartphone lain yang saya adu di sini berada di kisaran harga yang mirip.

Infinix Zero 3 Benchmark

Infinix Zero 3 Benchmark

Beralih ke baterai, Inifnix Zero 3 masih kalah dibanding Zero 2. Baterai 3.030 mAh yang ditanam sebenarnya masih kurang untuk menopang kinerja Helio X10. Pasalnya, prosesor flagship cenderung memiliki performa yang kencang, dan berimbas pada konsumsi daya yang lebih besar. Infinix sebenarnya bisa menutupi kekurangan ini lewat optimalisasi software via update OTA berikutnya.

Satu hal yang menjadi kekurangan pada ponsel ini adalah panas yang dihasilkan cukup mengganggu. Ketika dipakai untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat, Infinix Zero 3 review menghasilkan panas di bagian tengahnya. Panas ini memang tidak menyebar ke seluruh bodi, dan tidak akan begitu terasa ketika pengguna bermain game dalam posisi landscape.
Kesimpulan
Terlepas dari kekurangan yang dimiliki, Infinix Zero 3 adalah smartphone dengan spesifikasi mumpuni yang dibanderol harga cukup kompetitif. Kualitas material yang ditawarkan tidak kalah dengan vendor smartphone lainnya.

Jika Anda sebelumnya mengg

Infinix Zero 3 perbandingan daya tahan baterai

Infinix Zero 3 Perbandingan Daya Tahan Baterai

unakan Infinix Zero 2, smartphone ini cocok untuk menjadi teman baru. Namun, bukan berarti bahwa produk ini cocok untuk pengguna ponsel Infinix saja.

Spesifikasi Infinix Zero 3
Prosesor : MediaTek Helio X10 2,2GHz
GPU : Mali-T720MP2
RAM : 3GB
Sistem Operasi : Android 5.1 Lollipop + XUI
Memori Internal : 16GB, micro SD hingga 128GB
Kamera : Belakang 20.7MP, Depan 5MP
Dimensi : 142 x 70.2 x 7,1 mm
Bobot : 178 gram
Harga Infinix Zero 3 : Rp2.599.000

kw:

    daya tahan baterai infinix zero 3, harga hp infinix zero 3, infinix zero 3

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for Infinix Zero 3 review, spesifikasi, gambar, dan harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Infinix Zero 3 review, spesifikasi, gambar, dan harga

More Related Post

Obat Batuk Anak Secara Alami

Obat Batuk Anak Secara Alami

Posted at 18 June 2016

Artikel ini menjelaskan obat batuk anak secara alami yang banyak ditanyakan oleh orang tua, khususnya orang tua baru memiliki anak pertama. Bunda tidak perlu... Read More

Inilah Nikmat Bismillah Dalam Bisnis

Posted at 15 June 2016

Bismillah selalu diucapkan saat mengawali Bisnis, InsyaAllah Sukses. Artikel ini CuitNews adalah rangkuman dari tausyiah pagi yang disampaikan oleh member groupsyariahsaham menjelang opening market saham... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, Bursa Saham dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes