HOME
Home » Internasional » John Ridsdel Sandera Kanada yang di Eksekusi Abu Sayyaf

John Ridsdel Sandera Kanada yang di Eksekusi Abu Sayyaf

Posted at April 26th, 2016 | Categorised in Internasional

CuitNews, Filipina | Abu Sayyaf mengeksekusi mati John Ridsdel. Ridsdel merupakan pengusaha asal Kanada dari Kota Calgary, Alberta. Demikian berita yang dikutip dari republika.co.id.

Pria yang bekerja di perusahaan tambang itu diculik kelompok Abu Sayyaf di Filipina pada 21 September 2015. Ia diculik ketika kelompok militan menyerbu kawasan wisata Holiday Ocean view Samal Resort di Pulau Samal, selatan Filipina.

Setelah melucuti petugas keamanan, kelompok milisimenculik empat orang yang terdiri dari John Ridsdel (warga Kanada), Robert Hall (Norwegia), manajer marina resor, dan seorang wanita Filipina Teresita Flor.

Keluarga Ridsdel aslinya berasal dari Inggris. Ibunya merupakan seorang perawat keturunan Skotlandia dan ayahnya seorang fisikawan asal London.

Mereka pindah ke Durban, Afrika Selatan sebelum balik lagi ke Inggris dan datang ke Vancouver. Mereka akhirnya menetap di Calgary. Ridsdel lulus di ilmu politik di Universitas Toronto. Ia juga meraih gelar master sosiologi politik di London School of Economics.

Ia awalnya bekerja sebagai produser dan wartawan di CBC Calgary serta Calgary Herald. Ridsdel kemudian bergabung di perusahaan Petro-Kanada. Saat diculik, ia bekerja di eksekutif televisi perusahaan tambang. Para milisi meminta uang tebusan sebesar 6,5 juta dolar AS per sandera.

kw:

    eksekusi jhon ridsel, foto eksekusi jhon ridsdel, foto jhon ridsel di eksekusi, Gambar john ridsel di eksekusi, jhon abu sayaf, john canada abu sayyaf, ridsdel data diri

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for John Ridsdel Sandera Kanada yang di Eksekusi Abu Sayyaf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to John Ridsdel Sandera Kanada yang di Eksekusi Abu Sayyaf

More Related Post

PM Canada Marah, Warganya Dipenggal Abu Sayyaf

PM Canada Marah, Warganya Dipenggal Abu Sayyaf

Posted at 26 April 2016

CuitNews, Canada | PM Kanada Justin Trudeau mengaku marah besar atas kematian warganya yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf. Satu sandera Abu Sayyaf asal... Read More

Hikmahanto Juwana, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia. (Foto: Ant/ROMMY PUJIANTO)

Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapore Merugikan Indonesia

Posted at 25 April 2016

CuitNews, Jakarta | Kementerian Luar Negeri Singapura meluruskan pernyataan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla terkait belum ditandatanganinya Perjanjian Ekatradisi Indonesia dengan Singapura. Kemenlu Singapura... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes