HOME
Home » Teknologi » Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

Posted at August 3rd, 2016 | Categorised in Teknologi
Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

Ilustrasi Sales Ponsel

Pagi-pagi ini saya terima 1 pesan broadcast dari salah satu contact yang ada di BBM saya tentang pilihan beli hp baru atau hp bekas, cukup menarik menurut saya hingga saya pikir informasi ini baik saya posting di CuitNews sebagai tambahan referensi untuk Sobat yang mau menentukan pilihan ponsel idaman.

Menurut tulisan yang saya terima di BC BBM dari CargoHP salah satu toko jual beli ponsel bekas Banda Aceh ini, disarankan sebaiknya beli Bekas Original dan Bergaransi dan tidak usah gengsi beli hp bekas. Apalagi yang masih mulus dan mantap, pastinya hemat uang, jadi uangnya bisa dipakai untuk keperluan yang lain, urusan gengsi urusan ke 100 lah. Jaman sekarang cari uang susah, kalo terlalu ikutin gengsi, bisa habis kita Brooos. Mau ikut gaya boleh saja kalo duit lebih, yang penting belilah hp bekas yang original, bahkan sebagian hp bekas masih lengkap dengan sisa garansi resmi. Nanti jika sudah ada uang lebih mau beli baru ya sah-sah aja, benar khan? Malah jika beli hp second, harga jualnya juga gak jatuh-jatuh amat kok.

Kalkulasi Beli HP baru atau HP bekas

Menurut CargoHP yang menggunakan perbandingan harga jual kembali sebuah ponsel akan turun 2/3 (dalam decimal sekitar 0,7).
Misalnya harga beli sebuah iPhone 6 baru original sekitar Rp. 7,300,000.
Besok kalo Sobat jual harganya jadi 0,7 x Rp.7,300,000 = Rp.5,150,000 atau pasaran toko tampung 5jt-an saja. Jadi Sobat rugi sekitar 2jt-an lebih.
Sobat gak sayang sama uang?

Jika Sobat beli ponsel bekas iPhone 6 harga pasaran Rp. 5,600,000 s/d Rp. 5,800,000. Kalau dijual lagi kedepannya paling hanya dipotong 500-600rb saja. Rugi segitu anggap saja untung karena udah dapat pakai iPhone 6.

Hemat bukan?
Masih mau beli hp baru?
Silahkan… Hak masing-masing ya…

Oya Sobat, Hitungan 2/3 x Harga Baru ini adalah standard untuk harga tampung handphone / gadget bekas dipasaran saat ini.

Jadi kalau Sobat berencana mau jual hp bekas hari ini, cek dulu harga barunya berapa? Dikalikan 2/3 atau 0.7 dari harga baru. Itulah pasaran tampung hp bekas di toko hp biasanya. Keputusan ada di tangan Sobat mau beli hp baru atau hp bekas, yang penting komunikasi tetap terjalin dan jangan gengsi beli hp second.

kw:

    beli hp baru itu rugi, beli hp second daripada baru

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Mau Beli HP baru atau HP bekas, baca ini dulu

More Related Post

masih banyak orang yang belum sadar akan keamanan data pribadi pada ponsel

Hati-Hati, Hapus Data Pribadi Sebelum Jual Smartphone

Posted at 25 April 2016

  CuitNews, Teknologi | Masih banyak pengguna smartphone yang belum sadar akan pentingnya menghapus data pribadi dari ponsel sebelum menjual ponsel itu. Avast mengetahui... Read More

50 Tools Penting Untuk Hackers

50 Tools Penting Untuk Hackers

Posted at 25 August 2015

Apakah Sobat seorang komputer security tester, hacker atau pemula yang ingin belajar Cyber ​​Security? Sobat harus memiliki 50 tools penting untuk hackers yang bagus... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, Bursa Saham dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes