HOME
Home » Pariwisata » Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Wisata Tahun 2016

Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Wisata Tahun 2016

Posted at April 26th, 2016 | Categorised in Pariwisata

CuitNews, Pariwisata | Pemerintah diminta memperhatikan potensi dan lebih menonjolkan keunikan sepuluh calon destinasi wisata yang tahun ini akan dikembangkan hingga menyamai Bali.

Kepala Pusat Penelitian Kebudayaan dan Kepariwisataan Universitas Udayana Anak Agung Suryawan Wiranatha mengatakan, dengan menonjolkan keunikan setiap daerah, wisatawan akan tertarik datang.

“Harus dicarikan keunikannya apa. Walaupun, misalnya sama-sama diving dengan Bali, ditonjolkan di situ keunikan karangnya dan apa yang ada di situ,” katanya saat diskusi pariwisata di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Anak Agung Suryawan menanggapi langkah Kementerian Pariwisata mengembangkan sepuluh destinasi itu.

10 Destinasi Wisata Tahun 2016 tersebut adalah Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Candi Borobudur (Magelang, Jawa Tengah), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Wakatobi, Pulau Morotai (Maluku Utara), dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur).

Selain keunikan, yang perlu diperhatikan adalah pemahaman masyarakat dan infrastruktur.‎ Pemahaman masyarakat harus mulai dibangun agar mau terlibat pengembangan destinasi setempat.

“Masyarakat harus mulai memahami bahwa pariwisata merupakan kegiatan yang juga harus diberikan layanan memadai. Kalau wisatawan senang, mereka bisa tinggal lama dan spending -nya banyak,” katanya.

Untuk infrastruktur, Anak Agung Suryawan menilai, pemerintah saat ini sudah mulai memberikan perhatian‎ lebih besar. Ia mencontohkan Wakatobi yang selama 5 tahun belum memiliki akses penerbangan langsung.

Dikutip dari Bisnis.com, bahwa Anak Agung Suryawan pernah melakukan perjalanan hingga 8 jam saat akan menyurvei lokasi tersebut.

“Sekarang sudah ada direct flight. Dari Bali juga ada. Destinasi lain juga harus dibantu terkait dengan infrastruktur,” ujarnya.

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Wisata Tahun 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Wisata Tahun 2016

More Related Post

25 Pantai Terindah Didunia Yang Patut Dikunjungi

25 Pantai Terindah Didunia Yang Patut Dikunjungi

Posted at 7 May 2016

Anda suka wisata ke pantai? jika benar, kali ini CuitNews berbagi informasi 25 pantai terindah didunia yang patut dikunjungi untuk Anda pecinta wisata pantai. Berikut... Read More

Salah Satu Sudut Pandang Museum Tsunami dari Kerkhoff Banda Aceh

Wisata Banda Aceh: Museum Tsunami dan Kerkhoff

Posted at 25 April 2016

Melihat museum tsunami Banda Aceh dari salah satu sudut halaman kerkhoff, bagaikan memandang dari dua sejarah yang berbeda dari satu sudut pandang. Museum Tsunami... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, Bursa Saham dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes