HOME
Home » Analisa Saham IDX » Selasa 6 Desember: Tips trading saham hari ini

Selasa 6 Desember: Tips trading saham hari ini

Posted at December 6th, 2016 | Categorised in Analisa Saham IDX

Tips trading saham hari iniHai Sobat trader saham di Indonesia, sembari ngopi… CuitNews sedikit berbagi Selasa 6 Desember 2016 Tips trading saham hari ini yang dikutip dari berbagai sumber member premium dan analisis professional.
IHSG : 5268.308 (+22.352) (+0.426%)

1. IHSG sudah naik 6 hari berturut-turut tanpa henti, jadi sebaiknya waspada kalau terjadi aksi profit taking, kalau turun hanya kurang dari 0.5% hanya koreksi yang wajar saja.

2. Volume perdagangan yang relatif kecil mencerminkan pasar sepi, namun asing melakukan net sell masih besar yaitu sebesar 650 Milyard, pertanda kurang bagus.

3. Saat ini semua mata memandang akankah Teh Fed menaikan suku bunga di AS, jika ini terjadi maka IHSG akan rontok kembali, sebaliknya jika tidak jadi naik, maka IHSG masih otw menuju level 5350-5400.

4. Sektor Mining terutama saham coal masih posisi up trend, sedangkan sektor lainnya konsolidasi dan sebagian down trend.

5. Yang bermain saham JSMR-R cukup lumayan cuan kan? tentunya hari ini sebaiknya berhati-hati, karena kalau lihat gerakan JSMR-R semakin menuju akhir perdagangan malah menurun bukan makin naik, sedangkan JSMR sendiri sudah mencapai resis di level 4400.

6. Masih ada permainan baru setelah ini yaitu PTPP-R yang diperdagangkan dari tanggal 8-15 Desember 2016.
Indeks-indeks Wall Street dan bursa-bursa Eropa menguat relatif signifikan pada perdagangan Senin (5/12), mengabaikan hasil Italy Constitutional Referendum, yaitu menolak ajuan reformasi konstitusi.
Menyusul penguatan bursa-bursa global diatas (5/12), sejumlah bursa Asia menguat pada pembukaan perdagangan Selasa (6/12).
Nikkei dan KOSPI dibuka menguat lebih dari 1%, sementara ASX 200 dibuka 0.5% pagi ini (6/12).
Penguatan bursa-bursa Asia ini dapat menjadi sentimen positif bagi IHSG. Namun demikian, secara teknikal, Stochastic menunjukan bahwa IHSG terindikasi overbought setelah mencatatkan rally penguatan dalam lima hari perdagangan terakhir.
Di sisi lain, volume transaksi cenderung turun dalam beberapa hari perdagangan terakhir. Oleh sebab itu, sebaiknya tetap waspadai potensi profit taking pada hari ini (6/12).
Industri CPO
Pengusaha sawit Indonesia memprediksi ekspor CPO ke Uni Eropa berpeluang naik, karena adanya kesepakatan negara-negara produsen minyak yang tergabung dalam The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk memangkas produksi minyak mentah (crude oil/CO). Jika harga minyak mentah naik, tidak hanya biodiesel Indonesia yang terpengaruh. Tahukah Anda, Eropa menggunakan minyak rapeseed untuk biodieselnya.

Jika selisih harga dengan Crude Oil semakin sedikit, Eropa akan serap lebih banyak rapeseed untuk biodiesel, di Eropa kebutuhan biodieselnya sampai 6 juta kiloliter per tahun. Dengan meningkatnya penyerapan rapeseed untuk biodiesel, maka diprediksi volume minyak nabati itu yang masuk ke industri makanan dan minuman akan semakin sedikit.

Apa hubungannya dengan CPO? Biasanya, Eropa akan menyubtitusi kebutuhan minyak nabatinya dengan minyak CPO. Karena Eropa bisa mengimpor lebih banyak CPO.

Selain itu, pembatasan produksi minyak yang akan dilakukan OPEC per Januari 2017 juga menjadi sebuah katalis positif terhadap saham2 sektor energi.
Watch List saham-saham berikut ini:
LSIP, BWPT, GGRM, JSMR, GIAA, BBRI, ASII, BISI, NIKL, TINS, PTPP

Credit by:
– Angguntrader @ BNI Securities
– Phintraco Sekuritas
– Ellen May Institute

Demikian Selasa 6 Desember Tips trading saham hari ini, semoga bermanfaat dan tetap semangat.

Apa pendapat Sobat tentang artikel ini?

Komentar

No comment for Selasa 6 Desember: Tips trading saham hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Selasa 6 Desember: Tips trading saham hari ini

More Related Post

Tips trading saham hari ini

Kamis 8 Desember: Analisa Saham Property dan Konstuksi hari ini

Posted at 8 December 2016

IHSG : 5,265.368 (-7.597) (-0.144%) Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan dengan testing area 5300-5330. Analisa saham property dan saham konstuksi hari ini sudah... Read More

About Us

Cuitnews.com menyajikan informasi edukatif, unik, dan media portal yang fokus pada berita Nasional, Internasional, Teknologi, Entertainment, Ekonomi, Bursa Saham dan lainnya.

Contact us: a[at]cuitnews.com

Social Media

twitterfacebookgplusyoutubeinstagram
bpjs kesehatan blog
find car insurance quotes