Menu

Mode Gelap
LGBT : Sebuah Sekte Sex Baru Melalui Gerakan Penularan Sedunia 26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik 25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah 30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

Fakta Unik · 28 Aug 2022 16:39 WIB ·

Inilah 11 Kelalaian Orang Tua Dalam Mendidik Anak


 Ilustrasi: Keluarga Bahagia Perbesar

Ilustrasi: Keluarga Bahagia

Anak butuh kasih sayang dan perhatian dari orang tua, namun mereka masih belum cukup pengetahuan untuk dapat mengungkapkannya kepada orang tua, oleh karena itu kadang sebagian anak bersikap diluar kebiasaan hanya untuk mendapat perhatian dari orang tuanya.

Melalui posting ini Cuitnews akan share informasi 11 kelalaian orang tua dalam mendidik anak supaya para orang tua dapat menyadari tingkah laku akan secara dini supaya menyesal nanti di hari tua.

11 Kelalaian Orang Tua Dalam Mendidik Anak

Sebagai orang tua, kita dituntut lebih perhatian dan menyalurkan kasih sayang kepada anak secara benar sesuai dengan perkembangan usia psikologis anak, salah menerapkan pola asuh anak dapat menyebabkan kegagalan orang tua jangka panjang, bahkan sebagian dapat berimbas pada perilaku anak pada orang tua dimasa tuanya.

Anak Berbohong

Jika anak berbohong, itu tandanya hukuman/tindakan kita terlalu keras untuk kesalahan/kesilapan anak.

Anak Mengganggu

Jika anak dengan sengaja mengganggu kita, itu tandanya kita tidak memberi cukup sentuhan kasih sayang kepada mereka.

Anak kurang percaya diri

Jika anak kurang percaya diri, itu tandanya kita lebih banyak memberi nasehat daripada kita memberi dorongan.

Beri Kesempatan anak memilih

Jika kita telah memberi segala benda tetapi anak masih lagi mengambil barang2 yang bukan kepunyaan mereka, itu tandanya kita tidak memberi ruang untuk mereka memilih.

Baca  14 Fakta Rahasia Pramugari yang Mengejutkan

Anak cemburu

Seorang anak akan bersikap cemburu, itu tandanya kita selalu membandingkan mereka dengan orang lain.

Anak penakut

Jika anak menjari seorang yang penakut, itu tandanya kita terlalu cepat membantu disaat mereka menghadapi masalah. Biarkan anak menghadapi masalah dan menyelesaikannya sendiri.

Anak cepat marah

Jika anak cepat marah, itu tandanya kita tidak cukup memuji dan menghargai apabila mereka berkelakuan baik. Mereka hanya selalu mendapat perhatian kita apabila mereka berkelakuan negatif.

Tidak menghomati orang lain

Jika anak tidak menghormati orang lain, itu tandanya kita selalu memerintah mereka seperti boss dan tidak mementingkan perasaan mereka.

Anak menyimpan rahasia

Jika anak menjadi seorang perahasia/pendiam, itu tandanya kita selalu membesarkan perkara yang menyentuk tentang diri mereka.

Anak biadab

Jika anak bersikap biadab, itu tandanya kita juga bersikap biadab atau mereka belajar menjadi biadap pada orang yang tinggal disekeliling mereka.

Anak takut membela diri

Jika anak tidak berani mempertahankan diri, itu tandanya kita selalu menegur/menghukum di hadapan orang lain sejak mereka kecil. Orang tua sewajarnya tidak memberi teguran atau hukuman di hadapan kawan2. Teguran dan hukuman hendaklan dibuat secara personal.

Semoga artikel kelalaian orang tua dalam mendidik anak ini dapat mengingatka kita agar dapat memberikan yang terbaik kepada para buah hati kita dan kelak bisa tumbuh menjadi anak yang shaleh dan shalehah sesuai harapan dambaan orang tua. Aamin!

Bagaimana komentar kamu tentang informasi diatas?
Share ke Social Media
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

These Jarang Diketahui Fakta Unik Dunia Most Simple

14 December 2022 - 23:57 WIB

This Fakta Unik Indonesia Dimata Dunia Most Simple

1 December 2022 - 01:20 WIB

This Fakta Unik Indonesia Dimata Dunia Most Simple

23+ Fakta Unik Negara Di Dunia Top Best

18 November 2022 - 00:55 WIB

30+ Iphone 11 Purple Latest

3 November 2022 - 02:32 WIB

45+ Fakta Unik Tentang Gig Latest

19 October 2022 - 06:10 WIB

16+ Infinix Hot 10 Most Simple

17 October 2022 - 05:45 WIB

Trending di Fakta Unik