Menu

Mode Gelap
LGBT : Sebuah Sekte Sex Baru Melalui Gerakan Penularan Sedunia 26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik 25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah 30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

Kesehatan · 15 Mar 2022 17:29 WIB ·

5 Cara Mudah Menghindari Jerawat Pada Pria


 Ilustrasi Jerawat pada pria (sumber pexels.com) Perbesar

Ilustrasi Jerawat pada pria (sumber pexels.com)

5 Cara Mudah Menghindari Jerawat Pada PriaJerawat merupakan salah satu musuh bagi remaja. Pria memiliki resiko berjerawat lebih banyak daripada Wanita, berikut ini CuitNews sharing informasi tentang 5 Cara Mudah Menghindari Jerawat pada Pria agar Sobat selalu tampil segar dan bersih.

Jenis kulit wajah memang setiap orang berbeda, dan cara merawatnya pun juga berbeda. Kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum Anda memulai untuk merawatnya.

Wajah adalah salah satu aset penting untuk Pria dan Wanita, karena itu usahakan sebisa mungkin menjaga dan merawat wajah kita agar selalu tampil segar dan bersih tanpa jerawat.

Cara menghindari jerawat

Simak penjelasan lengkap dan tips untuk menghindari jerawat pada pria dan wanita paling ampuh dan dapat di praktekkan sehari-hari.

Gunakan krim perawatan wajah

Selain sabun muka, krim perawatan juga diperlukan untuk tetap melindungi wajah Anda. Ada krim yang bisa digunakan saat pagi/siang hari saat Anda berkegiatan, ada juga krim yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kelembaban wajah Anda saat tidur. Krim wajah sangat membantu dalam melindungi wajah saat berkegiatan ataupun saat beristirahat.

Rutin mencuci muka

Gunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit wajah Anda, bersihkan dengan sabun cuci muka, lalu bersihkan lagi dengan air hangat. Setelah itu, gunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah Anda agar tidak mudah kemasukan kotoran lagi.

Baca  Obat Batuk Anak Secara Alami

Jika Anda jarang membersihkan kotoran atau debu-debu yang menempel di wajah Anda, jangan harap Anda bisa memiliki wajah yang bersih dan cerah.

Pilih sabun muka yang cocok

Usahakan mencari sabun muka yang tepat dengan kebutuhan wajah Anda. Jika wajah Anda memiliki kullit yang kering, gunakan sabun muka yang mengandung pelembab yang bisa melembabkan kulit Anda dan bisa menjadi solusi bagi kulit kering Anda.

Gunakan masker wajah

Jika Anda takut menggunakan masker kemasan karena mengandung kandungan kimia, Anda bisa memilih masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Masker yang terbuat dari mentimun dan madu bisa membantu Anda dalam menjaga kesegaran kulit, mencegah penuaan dini dan menghindari pertumbuhan jerawat pada wajah Anda.

Hindari makanan pedas dan berminyak

Makanan berminyak seperti gorengan atau junk food juga sebuah hal yang sulit untuk ditolak dalam keadaan apapun karena rasanya yang lezat.

Tetapi dengan banyak mengonsumsi makanan diatas, pastinya minyak-minyak dan lemak-lemak akan semakin menimbun di tubuh Anda. Selain akan membuat perut Anda membuncit, minyak dan lemak tersebut juga akan tertimbun di wajah Anda dan menyebabkan wajah Anda lebih memproduksi minyak lebih banyak, dan memperbanyak kemungkinan tumbuhnya jerawat.

Demikian beberapa informasi penting tentang 5 Cara Mudah Menghindari Jerawat Pada Pria, semoga bermanfaat buat Sobat yang lagi nyari solusi untuk membersihkan wajah dari jerawat.

Bagaimana komentar kamu tentang informasi diatas?
Share ke Social Media
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Penyebab Sariawan di Bibir yang Harus Diwaspadai

17 November 2022 - 11:58 WIB

4 Penyebab Gusi Berdarah dan Metode Pencegahan

16 November 2022 - 09:40 WIB

Penyebab gusi berdarah - cuitnews

4 Penyebab Gusi Bengkak Sakit Dan Cara Mengurangi Nyeri

15 November 2022 - 17:29 WIB

Penyebab Gusi Bengkak - Cuitnews

5 Penyebab Gigi Sensitif dan Cara Mengatasi Paling Baik

14 November 2022 - 13:10 WIB

Penyebab Gigi Sensitif dan Cara Mengatasi - Cuitnews

Ragam 4 Penyakit Kulit yang Sering Terjadi di Negara Tropis

13 November 2022 - 11:58 WIB

Penyakit kulit pada kaki - Cuitnews

Metode Paling Ideal Menurunkan Tekanan Darah

12 November 2022 - 22:48 WIB

Menurunkan Tekanan Darah - Cuitnews
Trending di Kesehatan