Menu

Mode Gelap
LGBT : Sebuah Sekte Sex Baru Melalui Gerakan Penularan Sedunia 26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik 25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah 30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

Fakta Unik · 4 Aug 2022 02:40 WIB ·

8 Jenis Makanan Penghilang Rasa Pedas


 8 Jenis Makanan Penghilang Rasa Pedas Perbesar

Sobat suka makan makanan pedas? kalo dalam kapasitas yang wajar sih tidak masalah, tapi buat sobat yang gak tahan dengan rasa pedas yang bisa membuat dalam mulut seperti terbakar, selain itu efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing dan bibir dower.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut berikut ini CuitNews share informasi penting tentang 8 jenis makanan penghilang rasa pedas yang penting untuk diketahui.

Rasa pedas pada cabe terjadi karena adanya kandungan Zat Capsaicin dalam buah cabe, Zat Capsaicin ini bentuknya seperti minyak dan menyengat sel-sel pengecap pada lidah.

Zat Capsaicin inilah yang mengakibatkan cabe menjadi terasa pedas dan panas di lidah. Selain itu, zat capsaicin juga dapat membuat para pengkonsumsinya merasa ketagihan.

8 Jenis Makanan Penghilang Rasa Pedas

Sumber foto: news.cn

8 jenis makanan penghilang rasa Pedas

Buat Sobat yang tidak suka konsumsi makanan pedas, Sobat gak perlu kuatir, karena semua itu bisa diatasi dengan berbagai cara seperti yang CuitNews tulis dalam artikel 8 jenis makanan penghilang rasa pedas.

Telur

Telur rebus mengandung protein dan vitamin yang diketahui dapat menghilangkan rasa pedas dilidah. Jadi Sobat bisa terus menikmati sajian makanan yang pedas, karena Sobat dapat menjadikan telur rebus sebagai makanan penangkal rasa pedas.

Jeruk Nipis

Kandungan rasa asam yang ada dalam buah jeruk nipis ternyata dapat digunakan juga untuk menghilangkan rasa pedas, caranya; Potong jeruk nipis dan hisaplah.

Baca  7 Pulau Paling Menakutkan di Dunia

Dengan cara ini kandungan asam yang ada dalam jeruk nipis akan menempel pada lidah anda dan seketika dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar / terasa panas.

Kacang

Rasa pedas dapat juga di netralisir dengan menggunakan kacang tanah, kandungan lemak yang dapat mendinginkan rasa pedas di dalam mulut.

Selain konsumsi kacang, Sobat bisa menggantinya dengan selai kacang, karena kedua makanan ini mengandung kacang sebagai komposisi utamanya.

Gula

Selain untuk menambah rasa manis pada makanan dan minuman, gula juga dapat berguna untuk menyerap rasa pedas dalam mulut. Caranya, masukkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik.

Sobat bisa melakukan trik ini secara berulang sampai rasa pedas berkurang bahkan hilang.

Juice Buah

Minum segelas juice dari buah mangga, pepaya, dan timun. Selain dapat mengurangi pedas dalam mulut, minum segelas juice juga dapat mengurangi rasa pusing dikepala akibat dari makan makanan yang sangat pedas.

Minum Susu

Minum segelas Susu atau yogurt juga dapat menghilangkan rasa pedas seketika. Ini karena dalam segelas susu terdapat kandungan lemak dalam yang bergunan untuk menetralisir rasa panas dan pedas di dalam mulut.

Keju

Selain susu, kandungan lemak dalam Keju juga dapat menyrap dan mengurangi rasa pedas dan panas pada lidah.

Nasi

Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di dalam mulut. Hal ini terjadi karena dalam nasi terdapat kandungan glukosa seperti yang terdapat pada Gula. Glukosa dapat berfungsi untuk menghilangkan rasa pedas dalam mulut. Caranya, makanlah beberapa sendok nasi sampai rasa pedas berkurang atau hilang.

Baca  These Iphone 11 Harga Very Easy

Demikian artikel tentang 8 jenis makanan penghilang rasa pedas semoga dapat membantu mengurangi rasa pedas yang Sobat alami.

Bagaimana komentar kamu tentang informasi diatas?
Share ke Social Media
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

These Jarang Diketahui Fakta Unik Dunia Most Simple

14 December 2022 - 23:57 WIB

This Fakta Unik Indonesia Dimata Dunia Most Simple

1 December 2022 - 01:20 WIB

This Fakta Unik Indonesia Dimata Dunia Most Simple

23+ Fakta Unik Negara Di Dunia Top Best

18 November 2022 - 00:55 WIB

30+ Iphone 11 Purple Latest

3 November 2022 - 02:32 WIB

45+ Fakta Unik Tentang Gig Latest

19 October 2022 - 06:10 WIB

16+ Infinix Hot 10 Most Simple

17 October 2022 - 05:45 WIB

Trending di Fakta Unik