Menu

Mode Gelap
LGBT : Sebuah Sekte Sex Baru Melalui Gerakan Penularan Sedunia 26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik 25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah 30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

Teknologi · 15 Apr 2022 00:11 WIB ·

Tips Memperbaiki Ponsel yang kena Air


 Tips Memperbaiki Ponsel yang kena Air Perbesar

Tips Memperbaiki Ponsel yang kena AirPonsel kesayangan Sobat kena Air? mulai deh bingung untuk mikir selamatin data dan contact yang ada dalam ponsel Sobat. Tapi jangan panik dulu, CuitNews akan share informasi tentang tips memperbaiki ponsel yang kena air.

Tips Memperbaiki Ponsel yang kena Air ini tidak menjamin bahwa ponsel Sobat akan bagus lagi, tapi setidaknya Sobat punya harapan untuk bisa menyelamatkan data2 penting dan bahkan bisa digunakan kembali secara normal.

Tips memperbaiki ponsel yang kena air

Berikut ini beberapa tips dari saya yang bisa kamu pakai untuk memperbaiki ponsel yang kena air.

Matikan Ponsel

Setelah ponselnya jatuh ke dalam air atau terkena siram air, segera keluarkan dan matikan dengan cara mencabut baterai. Kerjakan secepatnya dan tanpa pikir2 panjang dulu, karena waktu Sobat sangat singkat sebelum air mengalir ke komponen2 ponsel penting lainnya yang bisa merusak ponsel seketika.

Buka Casing

Keluarkan SD Card, SIM Card, dan Baterai dari tempatnya, lalu buka casing nya. Biarkan ditempat terbuka supaya ponsel Sobat bisa kering dengan sendirinya (jangan di jemur di panas matahari langsung, karena bisa merusak display ponsel) Semakin banyak bagian ponselnya yang bisa terpapar udara, maka semakin baik.

Sedot Air

Jika memungkinkan, segera sedot air bisa melalui lubang2 yang ada pada ponsel, misal lubang charger, headset, dan pinggiran keypad dengan cara mengibas2kan dengan tangan (jangan dibenturkan, karena bisa menyebabkan kerusakan lebih parah). Jika memungkinkan, gunakan vacum cleaner untuk hasil sedotan air yang lebih maximal. Jika yang basah adalah iPhone, kamu harus fokus pada lubang earphone, earpiece, microphone, dan area charger.

Baca  Ini Teknologi Informasi Dan Komunikasi Adalah Sebuah Alat Komunikasi Secara Searah Paling Gampang

Diamkan Sebentar

Rendam gadget basah kamu ke dalam semangkuk beras. Atau mungkin ke dalam sebungkus kacang. Ini adalah langkah untuk mengeringkan ponsel secara alami dan bertahap, jadi jangan gunakan hair dryer atau sejenisnya. Diamkan ponsel kamu kedalam semangkuk beras selama 48 jam.

Nyalakan Ponsel

Pada beberapa kasus, setelah melakukan beberapa Tips Memperbaiki Ponsel yang kena Air diatas, ponsel Sobat sudah bisa digunakan kembali. Sekarang coba dengan menghidupkan ponsel Sobat, namun jika Sobat melihat ada embun, keringkan dulu dengan handuk kering. Jika masih terlihat basah, simpan kembali ke dalam mangkuk tadi dan tunggu lagi 24 jam. Setelah benar-benar kering, nyalakan kembali dan mudah2an ponsel Sobat bisa digunakan kembali.

Tips Memperbaiki Ponsel yang kena Air diatas hanya untuk pencegahan dalam waktu singkat, namun untuk hasil yang maximal, sebaiknya Sobat bawa ponsel ke tempat service ponsel untuk mendapatkan hasil yang maximal.

Bagaimana komentar kamu tentang informasi diatas?
Share ke Social Media
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

26+ Contoh Teknologi Informasi Dan Komunikasi Yang Paling Cepat Adalah Unik

3 January 2023 - 18:10 WIB

25+ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Brainly Paling Mudah

2 January 2023 - 11:46 WIB

30+ Mind Map Komunikasi Melalui Teknologi Informasi Paling Mudah

29 December 2022 - 16:23 WIB

Info Seputar Teknologi Informasi Komunikasi Dan Transportasi Paling Baru

24 December 2022 - 09:15 WIB

Ini Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi Mulai Berkembang Pada Abad Ke-15 Setelah Ditemukan Terbaik

15 December 2022 - 18:31 WIB

Info Seputar Gambar Teknologi Informasi Dan Komunikasi Png Paling Populer

13 December 2022 - 21:50 WIB

Trending di Teknologi