Hit enter after type your search item

NASA Meluncurkan Akun Instagram Resmi

/
/
/
146 Views

Satu lagi kemajuan teknologi informasi berbasis sosial media yang dimakfaatkan oleh perusahaan besar di negara maju terbukti dengan langkah NASA meluncurkan Akun Instagram Resmi pada Jumat 06 September 2013.

Melalui official Instagram account, NASA menuliskan profile “take its fans on an out-of-this-world journey through images of Earth and beyond.”

Melalui konferensi pers yang digelar pada Jumat kemarin, NASA rencananya akan mengupdate informasi antariksa tentang Aeronautika, Astrofisika, ilmu bumi dan kehidupan manusia di luar angkasa. NASA juga berencana akan mengupload video antariksa melalui akun Instagram tersebut.

Pada hari pertama diluncurkan, Instagram NASA terfokus pada peluncuran kondisi Atmosphere dan Debu Lingkungan antariksa, atau LADEE, pukul 11:27 dari NASA Wallops Fasilitas Penerbangan di Wallops Island, VA. NASA mengatakan LADEE adalah misi penelitian robot yang akan mengorbit pada Bulan untuk mengumpulkan informasi tentang struktur dan komposisi atmosfer pada Bulan.

Jumat pukul 11:30 ET, akun Instagram NASA telah memiliki sekitar 32.000 pengikut. Sepanjang hari, NASA memposting gambar bulan dan foto real-time dari kompleks NASA menjelang peluncuran dan lepas landas. Pada Sabtu 14 September 2013, akun Instagram NASA memiliki sebanyak 6.400 users yang telah menyukai gambar peluncuran LADEE.

“That’s the theme for the day – Instagram moon day,” kata John Yembrick, manajer media sosial NASA, menambahkan probe ke bulan yang akan terlihat dari Carolina sampai ke Maine.

Baca  Info Seputar Buku Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan Terbaru

NASA memiliki gambar yang tak terhitung jumlahnya untuk dibagi dengan user Instagram lain, termasuk dari teleskop Hubble dan Matahari.

“Apa yang kami luncurkan hari ini dengan gambar dari bulan adalah suatu kisah yang dinamis untuk memberitahu secara visual” tambah Yembrick.

NASA juga memiliki account social media Twitter, Facebook, YouTubeFoursquare, Reddit untuk berbagi foto luar angkasa.

“NASA sedang mencoba untuk menginspirasi dunia untuk eksplorasi dan penemuan luar angkasa. Kami benar-benar ingin menjangkau dan membiarkan orang tahu apa yang kita lakukan dalam eksplorasi ruang angkasa dan bagaimana dampak kehidupan dan bentuk dunia” kata Yembrick.

Akun Twitter utama @NASA, memiliki 4,7 juta pengikut, dan NASA mengatakan bahwa akun Twitter mereka memiliki pengikut terbanyak daripada Badan resmi lainnya. NASA juga memiliki akun di YouTube, Foursquare dan Reddit.

NASA didirikan oleh Presiden Dwight D. Eisenhower pada tahun 1958. Organisasi itu mengatakan visinya adalah “untuk meraih ketinggian baru dan mengungkapkan yang tidak diketahui sehingga apa yang kita lakukan dan pelajari akan bermanfaat bagi semua umat manusia.”

Setelah NASA Meluncurkan Akun Instagram Resmi pada Jumat 6 Sept 2013 kemarin, saat ini akun resmi NASA telah memiliki sekitar 173,587 pengunjung dari 24 postings.

Share this on Social Media
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar