Hit enter after type your search item

8 Jenis Makanan Penghilang Rasa Pedas

/
/
/
43 Views

Sobat suka makan makanan pedas? kalo dalam kapasitas yang wajar sih tidak masalah, tapi buat sobat yang gak tahan dengan rasa pedas yang bisa membuat dalam mulut seperti terbakar, selain itu efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing dan bibir dower.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut berikut ini CuitNews share informasi penting tentang 8 jenis makanan penghilang rasa pedas yang penting untuk diketahui.

Rasa pedas pada cabe terjadi karena adanya kandungan Zat Capsaicin dalam buah cabe, Zat Capsaicin ini bentuknya seperti minyak dan menyengat sel-sel pengecap pada lidah.

Zat Capsaicin inilah yang mengakibatkan cabe menjadi terasa pedas dan panas di lidah. Selain itu, zat capsaicin juga dapat membuat para pengkonsumsinya merasa ketagihan.

8 Jenis Makanan Penghilang Rasa Pedas
Sumber foto: news.cn

8 jenis makanan penghilang rasa Pedas

Buat Sobat yang tidak suka konsumsi makanan pedas, Sobat gak perlu kuatir, karena semua itu bisa diatasi dengan berbagai cara seperti yang CuitNews tulis dalam artikel 8 jenis makanan penghilang rasa pedas.

Telur

Telur rebus mengandung protein dan vitamin yang diketahui dapat menghilangkan rasa pedas dilidah. Jadi Sobat bisa terus menikmati sajian makanan yang pedas, karena Sobat dapat menjadikan telur rebus sebagai makanan penangkal rasa pedas.

Jeruk Nipis

Kandungan rasa asam yang ada dalam buah jeruk nipis ternyata dapat digunakan juga untuk menghilangkan rasa pedas, caranya; Potong jeruk nipis dan hisaplah.

Dengan cara ini kandungan asam yang ada dalam jeruk nipis akan menempel pada lidah anda dan seketika dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar / terasa panas.

Baca  10 Tempat Mengerikan di Dunia

Kacang

Rasa pedas dapat juga di netralisir dengan menggunakan kacang tanah, kandungan lemak yang dapat mendinginkan rasa pedas di dalam mulut.

Selain konsumsi kacang, Sobat bisa menggantinya dengan selai kacang, karena kedua makanan ini mengandung kacang sebagai komposisi utamanya.

Gula

Selain untuk menambah rasa manis pada makanan dan minuman, gula juga dapat berguna untuk menyerap rasa pedas dalam mulut. Caranya, masukkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik.

Sobat bisa melakukan trik ini secara berulang sampai rasa pedas berkurang bahkan hilang.

Juice Buah

Minum segelas juice dari buah mangga, pepaya, dan timun. Selain dapat mengurangi pedas dalam mulut, minum segelas juice juga dapat mengurangi rasa pusing dikepala akibat dari makan makanan yang sangat pedas.

Minum Susu

Minum segelas Susu atau yogurt juga dapat menghilangkan rasa pedas seketika. Ini karena dalam segelas susu terdapat kandungan lemak dalam yang bergunan untuk menetralisir rasa panas dan pedas di dalam mulut.

Keju

Selain susu, kandungan lemak dalam Keju juga dapat menyrap dan mengurangi rasa pedas dan panas pada lidah.

Nasi

Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di dalam mulut. Hal ini terjadi karena dalam nasi terdapat kandungan glukosa seperti yang terdapat pada Gula. Glukosa dapat berfungsi untuk menghilangkan rasa pedas dalam mulut. Caranya, makanlah beberapa sendok nasi sampai rasa pedas berkurang atau hilang.

Demikian artikel tentang 8 jenis makanan penghilang rasa pedas semoga dapat membantu mengurangi rasa pedas yang Sobat alami.

Share this on Social Media
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar