Hit enter after type your search item

5 Kunci Sukses Bill Gates

/
/
/
53 Views

5 Kunci Sukses Bill GatesTidak hanya konsisten sebagai salah satu pria terkaya dunia, Bill Gates juga dikenal sebagai jenius yang tidak pernah menyerah pada tantangan hidup. Di tengah kekayaannya itu, dia bahkan tidak terlena dalam harta yang bergelimang dengan mendirikan beberapa yayasan amal.

Sebagai pencipta sistem operasi paling populer di dunia, Gates juga merupakan pengusaha yang merevolusi industri komputasi. Berangkat dari garasi, pria putus sekolah ini bekerja keras membangun perusahaannya.

Dia selalu percaya bahwa tidak ada yang bisa menggantikan sebuah kerja keras kecuali kesuksesan. Langkah kepemimpinan Gates telah menginspirasi banyak orang, terutama manajer-manajer yang mendapatkan kesuksesan dalam memimpin perusahaan. Kami merangkai beberapa mantera penting yang berasal dari wawasan seorang Bill Gates yang patut Anda tiru, sebagai berikut.

Bekerja Keras

Banyak orang bertanya-tanya, bagaimana bisa seseorang yang putus sekolah bisa memulai perusahaan dari garasi dan menjadikannya perusahaan berpengaruh di dunia? Gates tidak mengandalkan keberuntungan.

Dia telah memiliki pengalaman substansial dalam pemograman dan telah bekerja keras mengembangkannya selama bertahun-tahun. Pria ini percaya bahwa kesuksesan tidak bisa dicapai dalam satu malam. Kerja keras adalah apa yang benar-benar membuatnya bisa sesukses itu.

Mengikuti Kata Hati

Membuat jutaan pemograman bukanlah prioritas Gates. Dia melakukannya hanya untuk mengikuti hatinya, passion-nya. Pemograman adalah obsesi yang memberinya kebahagian. Dia selalu menyatakan bahwa pengusaha yang baik selalu mengikuti hasrat mereka dari pada bereksperiman yang tidak perlu.

Para pengusaha harus bekerja keras untuk mengejar kemauan hatinya, dengan begitu uang akan datang dengan sendirinya.

Baca  Cara untuk lihat No HP Sendiri All Operator

Beramal

Gates pernah mengatakan, “If you want to become a leader that people admire and respect, you must become a person of significance. People don’t follow you because you take from them; they follow you because you give to them.” Tak heran, selain sebagai bintang di dunia teknologi, dia bersama istrinya juga terkenal sebagai sosok yang murah hati.

Mereka percaya, apa yang telah diperolehnya (kesuksesan) berasal dari masyarakat dan harus dikembalikan kepada masyarakat pula. Bill & Melinda Gates Foundation disebut-sebut sebagai yayasan amal paling donatif dan berpengaruh di dunia.

Memiliki Visi

Seorang pemimpin harus memiliki visi untuk menjadi sosok yang sempurna dalam memimpin. Gates percaya bahwa masa depan komputer adalah dalam perangkat lunak, bukan pada perangkat keras.

Dengan visi itu, dia serius menekuni seluk-beluk perangkat lunak hingga akhirnya menjadi produsen sistem operasi terpopuler di dunia. Siapa yang tidak tahu Windows? Sepertinya Anda tidak pernah terlahir di dunia ini.

Tidak Takut Gagal

Gates selalu melihat kegagalan sebagai pelajaran berharga. Windows yang diproduksinya juga telah berkali-kali dikritik dan pernah mengalami kegagalan di pasaran. Dia menanggapi semua itu dengan positif dan menjadikannya sebuah tekad untuk membuat Windows lebih baik lagi.

Your most unhappy customers are your greatest source of learning,” ujarnya mengenai kegagalan itu. Jadi, dia benar-benar meyakini bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Share this on Social Media
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar